Sharing is caring
Foto : Personil Polres Labuhanbatu Bantu Evakuasi Warga dan Mengatur Arus Lalulintas Di Lokasi Banjir Labura. 

 

Labura – issu.com – Kapolres Labuhanbatu terjunkan personil di Jajarannya guna membantu warga korban banjir yang terjadi di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Jumat (24/7/2020).
Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya sungai Bandar Durian dan mengakibatkan terendamnya ratusan rumah warga di sekitaran lokasi sungai. Selain meredam ratusan rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 (satu) meter, banjir juga meredam jalan lintas Sumatera dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK.MH melalui Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Muhammad Taufik SE, Kabag Ops Kompol Marluddin SAg dan personil jajaran Polres Labuhanbatu merespon cepat untuk terjun langsung ke lokasi banjir guna membantu evakuasi warga dan mengatur kemacetan panjang arus lalu lintas.
Berkat kesigapan personil Polres Labuhanbatu bersama instansi lainnya, proses evakuasi warga bisa cepat di lakukan dan kemacetan arus lalulintas di lokasi jalinsum yang terendam air mampu segera teratasi.
Selain evakuasi warga, Pihak Polres Labuhanbatu juga menyerahkan bantuan bahan pokok berupa beras kepada ratusan keluarga di lokasi banjir dan ikut terjun membersihkan masjid serta rumah warga yang sempat terendam genangan banjir.
Dibantu instansi yang lain, personil Polres Labuhanbatu juga tampak berjibaku untuk mendorong kendaraan yang mogok saat menerobos derasnya arus air. Hal ini di upayakan untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas yang lebih parah.
Dari informasi yang dihimpun dilapangan, Banjir yang meredam ratusan rumah warga di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara ini terjadi sejak pukul 03.30 wib dini hari. Banjir seperti ini memang kerap terjadi saat musim hujan tiba.
“Semoga bantuan yang di lakukan jajaran personil Polres Labuhanbatu bisa bermanfaat bagibwarga masyarakat yang tertimpa musibah banjir maupun masyarakat pengguna lalu lintas,” Ungkap Kapolres.
Hingga berita ini di terbitkan, personil Polres Labuhanbatu masih tampak disiagakan di lokasi banjir untuk terus membantu masyarakat yang memerlukan dan mengatur arus lalu lintas.  Saat ini ketinggian air di Sungai Bandar Durian tampak mulai berkurang.  (ID-Red) 
Print Friendly, PDF & Email