Respon Aspirasi Masyarakat, Pasangan ASRI Canangkan Program Makpon Kesehatan

0
201

Fhoto : Calon Bupati Labuhanbatu, Nomor Urut 3, Pasangan ASRI, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam upaya meningkatkan mutu dan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, peningkatan layanan kesehatan menjadi salah satu garapan utama Pasangan ASRI (Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faisal Amri Siregar) apa bila terpilih untuk memimpin Labuhanbatu kedepan. Program unggulan yang dicanangkan di sektor kesehatan ini, mereka namai program Makpon.

Calon Bupati Labuhanbatu, Nomor Urut 3, kubu petahana, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, saat ditemui awak media dikediamannya pada Rabu (25/11) pagi menjelaskan, Program Makpon merupakan akronim dari Kabupaten Labuhanbatu Quick Response. “Kalau ada yang sakit, tinggal hubungi 119. Nanti akan langsung dijemput oleh ambulans terdekat,” terangnya.

Menurut Andi Suhaimi, layanan Makpon sejatinya merupakan langkah awal optimalisasi yang bakal dilakukan oleh Pasangan ASRI guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Karena menurutnya, selain prioritaskan dunia pendidikan, prioritas kesehatan adalah corong utama menuju masyarakat yang sejahtera.

Saya ingin, dengan mutu kesehatan masyarakat yang baik maka peningkatan mutu SDM masyarakat juga bisa semakin baik agar dapat mengikuti perkembangan zaman. Karena para generasi muda memerlukan sokongan agar tidak tergilas oleh zamanya. “Saya menganggap saat ini pemerintah sangat perlu melakukan langkah extra dalam memperhatikan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat”, Ujar Andi Suhaimi Dalimunthe.

“Peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan merupakan pokok utama mendukung tercapainya SDM yang memadai”, Sambungnya.

Andi Suhaimi juga memaparkan, untuk menunjang program Makpon tersebut, nantinya pelayanan kesehatan di RSUD Rantauprapat akan terus ditingkatkan dan akan menyiagakan mobil ambulans di seluruh kecamatan yang ada di Labuhanbatu “Namun hal itu juga akan diselarasakan dengan aturan dan kemampuan anggaran daerah”, tegasnya.

Belakangan diketahui, langkah untuk mengoptimalkan layanan Makpon, SDM, sekaligus Pendidikan itu, diambil H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT setelah mendengarkan beragam aspirasi dari masyarakat saat dirinya aktif berkampanye soal fasilitas kesehatan dan pendidikan.

Kepada Issu.Com, dalam kesempatan itu H Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. “Kepada seluruh masyarakat, ayo gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan mari kita jaga kesehatan diri dan keluarga”, Pesannya.   (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here