Resmi Dilantik, Andi Suhaimi Dalimunthe Bupati Labuhanbatu Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021

0
771
Labuhanbatu (issu.com) – H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT dilantik sebagai Bupati Labuhanbatu sisa masa jabatan tahun 2016-2021 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat pagi (20/9/2019).
Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan H Andi Suhaimi sebagai Bupati Labuhanbatu dan Bupati Asahan secara bersamaan.
Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah, turut hadir bersama unsur Forkopimda Sumatera Utara, begitu juga dengan kehadiran dari para pimpinan OPD dan stake Holder Labuhanbatu.
Gubernur Sumatera Utara, Edi Ramayadi berpesan, agar Bupati terus berbuat baik dan cinta serta menyayangi rakyat dengan sepenuh hati.
“Berbuat baik lah untuk rakyat, berbuat jujur walaupun jujur itu pahit, tapi anda jangan pernah berhenti berbuat jujur dan berbuat baik,” ujar Edi.
“Cintai rakyat anda dan sayangi dengan sepenuh hati lillahitaala, walaupun rakyat tidak mengerti kita sayangi dan rakyat akan mecela anda, akan mengatakan andan pilih kasi karena ada beragam ras suku di daerah kita ini, terus lah mencintai rakyat,” imbuhnya
Edi mengatakan, hal tersebut merupakan implementasi dari sumpah jabatan, dan meyakinkan apa yang dilakukan untuk dunia dan akhirat.
” Rabbana atinafiddunya hasanah, wafilahiratihasanah wakinaaja bannar. Dunia dan akhirat kita pertaruhkan ini,” tegas Edi.
H Andi Suhaimi Dalimunthe yang dikenal  sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Lahuhanbatu pasangan Bupati non aktif H Pangonal harahap periode 2016-2021.
Anak si penjual kue itu kemudian mengisi jabatan pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu hingga saat ini resmi menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu.
Sosok pria berlatar belakang sebagai kontraktor, juga dikenal dengan kereligiusannya yang kerab muncul di majelis keagamaan dan akrab dengan para ulama.
Selama menjabat sebagai pelaksana tugas Bupati, dirinya juga sangat terlihat konsen dengan persoalan umat  Labuhanbatu.
Usai pelantikan, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat labuhanbatu yang selama ini menurutnya telah mendukung dan bersama membangun labuhanbatu.
” Alhamdulillah, untuk yang hadir sampaikan salam saya kepada keluarga yang ada di Labuhanbatu, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga dan masyarakat labuhanbatu telah bersama membangun labuhanbatu,” ucap Andi saat menjamu tamu dan undangan saat makan bersama di salah satu rumah makan di Medan, Sumatera Utara.
” Mudah – mudahan pelantikan saya ini menjadi semangat untuk Labuhanbatu dan keluarga saya, untuk membangun Labuhanbatu lebih baik lagi kedepannya serta amanah ini akan saya jalankan di jalan Allah swt,” kata Andi.
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here