Resahkan Warga, Tekab Polres Labuhanbatu Sikat Pelaku Premanisme Di Buluh Cina

0
179

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Tim I Tekab Unit Resum Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Tangkap pelaku premanisme yang meresahkan warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Buluh Cina, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

ZH, alias Hutapea (33) warga Jalan Sumber Sari, Desa Perbaungan, Bilah Hulu, diamankan aparat kepolisian Tim I Tekap Polres Labuhanbatu pada Senin (14/9) sekitar pukul 23.30 wib, di simpang tiga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

Penangkapan tersangka, ZH alias Hutapea merupakan tindak lanjut atas laporan informasi dari masyarakat tentang adanya tindakan pemalakan dengan kekerasan (Premanisme)yang dialami oleh anggota tempel ban dan sopir truck yang sedang menambal ban kendaraannya di wilayah Buluh Cina.

“Ya, tersangka ZH, alias Hutapea diamankan karena melakukan pemalakan terhadap Aldiansyah Munthe, anggota tempel ban di bengkel Pindo yang berlokasi di depan SPBU Buluh Cina,” Ucap Kasubag Humas Polres Labuhanbatu, AKP Murniati, Selasa (15/9) Siang.

Selain anggota tempel ban, lanjut AKP Murniati, tindakan pemalakan itu juga dialami oleh sopir truck yang sedang menempel ban kendaraannya di bengkel itu.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang tindak kekerasan akibat pemakakan tersebut, Tim Tekap langsung bergerak terjun ke lokasi dan melakukan penyisiran di sepanjang Jalinsum Buluh Cina,” Terang Ka.Subag Humas Polres Labuhanbatu.

“Dan Tim I Tekab Unit Resum akhirnya berhasil menangkap tersangka di simpang tiga, Aek Nabara,” Pungkas AKP Murniati.

Selanjutnya, Sambung AKP Murniati, tersangka langsung di bawa ke Mapolres Labuhanbatu guna mempertanggung jawabkan perbuatan nya dan menjalani proses hukum lebih lanjut. (ID-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here