Reog Ponorogo Ikut Meriahkan Hut RI Ke 72 di Medan

0
1166

 

MEDAN.ISSU.COM –

 

Reog, siapa yang tida kenal dengan warisan budaya bangsa yang satu ini. Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian Barat-Laut. Sementara Ponorogo, dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya.

Gerbang Kota Ponorogo dihiasi oleh sosok Warok dan Gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat Reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu budaya daerah asli Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan ilmu kebatinan yang kuat.

Namun di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, masyarakat tidak perlu jauh-jauh pergi ke Ponorogo untuk menyaksikan atraksi Reog. Pasalnya, pawai karnaval yang digelar didepan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Diponegoro Medan, Kamis (17/8/2017), menampilkan aksi Reok.

Masyarakat yang sudah memadati Jalan Diponegoro sedari pagi tadi, begitu antusiasi dan dibuat terpukau dengan pemain Reog.

Rivan, salah seorang warga yang melihat aksi Reog tersebut mengatakan sangat kagum dengan budaya dan kesenian Indonesia yang satu ini. Pasalnya, beban berat Reog tersebut sanggup diangkat oleh pemainnya.

“Ini sungguh luar biasa. Saya bangga dengan kesenian asli Indonesia,” pungkasnya. (so)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/08/17/karnaval-kenderaan-hias-meriahkan-hut-ri-ke-72-di-labura/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here