Sharing is caring

 

Ket.Photo : Riza Nurul dan M. Habibi Nur Tanjung. (Foto : Istimewa)

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Baru sekira 2 bulan di lounching, aplikasi SIAP milik Polres Labuhanbatu menuai berbagai apresiasi dari masyarakat. Diketahui, aplikasi berbasis android yang diberi nama Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan Polres Labuhanbatu (SIAP) tersebut baru diluncurkan pada hari ulang tahun bhayangkara ke 77 yang lalu.

Setelah di lounching pada 1 Juli 2023 yang lalu, Aplikasi yang memiliki 12 fitut sistem pelayanan kepolisian tersebut ternyata berdampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan pelayanan, salah satunya pelayanan dari Satuan Fungsi Intelkam berupa percepatan perpanjangan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Seperti yang diutarakan salah seorang warga, Riza Nurul Adha, waega Desa Teluk Sentosa, Kec. Panai Hulu, Labuhanbatu yang dikutip dari akun resmi sosial media Facebook milik Polres Labuhanbatu, pada Selasa (29/08/2023).

Dilaman Facebook (FB) milik Polres Labuhanbatu tersebut menampilkan video ungkapan apresiasi dari Riza Nurul yang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Labuhanbatu yang telah mempermudah proses pengurusan perpajangan SKCK.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu, perpanjangan SKCK saya melalui aplikasi SIAP direspon baik sehingga cepat selesai, bravo,” ucapan Riza Nurul di video berdurasi 10 detik itu.

Selain Riza, dilaman FB milik Polres Labuhanbatu tersebut juga menampilkan hal senada yang diungkapkan oleh salah seorang warga yang juga sedang melakukan pengurus perpanjangan SKCK lainnya.

Ucapan apresiasi yang sama itu diungkapkan oleh M. Habibi Nur Tanjung, warga Dusun VI Kampung Tempel, Desa Perk. Aek Pamienke, Kec. Aek Natas, Kab. Labuhanbatu Utara. “Terimakasih kepada bapak Kapolres Labuhanbatu perpanjangan SKCK saya melalui aplikasi SIAP direspon dengan baik sehingga cepat selesai,” ucapnya dalam video itu.

Untuk diketahui, aplikasi SIAP dilatarbelakangi oleh adanya komitmen dari Polres Labuhanbatu untuk memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan Polri yang mudah diakses, cepat, dan tidak berbelit-belit serta implementasi dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang PRESISI khususnya transformasi operasional dan pelayanan publik.

 

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor   : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email