Ragam Cara Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Antisipasi Sebaran Covid-19.

0
219
Labuhanbatu, issu.com – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap covid 19 dan penegasan padat Karya Tunai Desa, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT perintahkan seluruh elemen perangkat pemerintahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing.
Hal tersebut di ucapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan SH, Minggu (29/3/2020) ketika di konfirmasi issu.com// via seluler.
Abdi menjelaskan bahwa dirinya telah meminta agar seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu berperan aktif untuk melakukan penyemprotan disinfektan diwilayahnya masing-masing dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Corona.
“Sesuai arahan Bupati Labuhanbatu, saat ini sudah banyak Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu yang telah melakukan upaya pencegahan Covid-19 malalui penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah, perkantoran, dan juga di rumah masyarakat, ” jelas Abdi.
Andi juga mengatakan, selain giat penyemprotan sebagai upaya pencegahan, pihak Kepal Desa juga sudah melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan turun langsung ke lingkungan masyarakat bersama Kepala Puskesmas, Poskesdes, Babinsa serta Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.
“Kami juga mengarahkan agar Pemerintah Desa bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kegitan ini. Termasuk untuk bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan Okp untuk mempermudah pelaksanaan nya karena situasi saat ini merupakan tanggung jawab bersama, ” Pungkas Abdi.
Menurut Kepala Dinas PMD Labuhanbatu, sesuai data laporan, saat ini sudah banyak Desa yang melakukan arahan Bupati Labuhanbatu.
Ini Data Desa yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan :
Desa Kampung Padang, Desa S5 Aek Nabara, Desa Sei Merdeka, Desa S4, Desa Selat Beting, Desa Sei Siarti, Desa Sei Kasih, Desa Bagan Bilah, Desa ABS, Desa Pondok Batu, Desa Negeri Lama Seberang, Desa N-6, Desa Emplasmen Aek Nabara, Desa Sei Sentosa, Desa Perkebunan Bilah, Desa Pasar 3, Desa Sei Nahodaris, Desa Tanjung Serang Elang, Desa Tanjung Harapan, Desa Tebing Linggahara, Desa Kampung Bilah, Desa Selat Besar, Desa Sei Tampang, Sei Sanggul, Desa Pangkatan, Desa Meranti Paham, Desa Sidomulyo, Desa Sennah, Desa Teluk Sentosa, Desa Perbaungan, Desa Meranti.
(Indra-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here