Sharing is caring

 

MEDAN,ISSU.com-

HARUMKAN nama Kabupaten Labuhanbatu, Hafizah Munthe, yang merupakan santri kelas 2 di MDTA YP Al-Azhar Rantauprapat, juarai lomba pidato Bahasa Indonesia pada Pekan Olahraga Seni Diniyah (Porsadin) tingkat Sumatera Utara, yang diselenggarakan di Asrama Haji Medan. Sabtu- Minggu (28-29/10/2017).

Hafizah yang masih duduk dibangku Kelas 2 SDN 114375 Rantau Utara ini, merupakan putri pasangan Arifin Munthe dan Hijrah Sialagan, berhasil meraih peringkat pertama (I) setelah me-ngalahkan seluruh peserta Porsadin Tahun 2017 yang diikuti Ratusan peserta Se- Provinsi Sumatera Utara.

“Alhamdulillah ya Rabb, Anak kami Hafizah Munthe, santri MDTA Al-Azhar Rantauprapat meraih Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Putri pada acara FORSADIN tingkat Provinsi Sumatera Utara” ungkap syukur Ketua Yayasan Al-Azhar Rantauprapat, Ustadz Rendi Fitra Yana. Lc.

Prestasi gemilang tersebut-pun tidak hanya sampai disitu, Hafizah Munthe bakal kembali mengikuti Porsadin tingkat Nasional yang akan digelar di Provinsi Jawa Timur pada pertengahan bulan November 2017 mendatang.

“ya, dengan predikat sebagai juara Provinsi, Hafizah Munthe berhak untuk mewakili Sumut pada Porsadin Tingkat Nasional, yang akan di gelar di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur mendatang” sebut Rahmad Jainuri, sebagai pendamping peserta dalam Porsadin tersebut.

Mendapati prestasi yang luar biasa itu, Arifin Munthe, ayah kandung Hafizah Munthe tidak mampu membendung kebahagiaan yang dirasakannya. Dengan wajah penuh rasa syukur, dia sangat berharap dukungan dari pihak pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, serta seluruh masyarakat agar men-do’a kan anaknya dapat menjadi juara di tingkat Nasional.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang turut membantu,┬ádan kedepan kami sangat berharap dukungan serta do’a dari masyarakat Sumatera Utara, sehingga nantinya anak kami kembali dapat meraih prestasi pada Porsadin tingkat Nasional” harap Arifin.

Untuk diketahui, Hafizah Munthe yang masih berumur 8 Tahun ini, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang tinggal bersama kedua orang tuanya di Lingkungan Aek Siranda, Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. (red2)

 

Print Friendly, PDF & Email