Puluhan Ribu Warga Rantau Utara Terima BST Pemkab Labuhanbatu, Bupati : Jangan Ada Kasih Tips ke Petugas

0
16
Labuhanbatu, issu.com – Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT tekankan jangan ada pemberian tips maupun potongan dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Labuhanbatu.
Sikap tegas itu disampaikan Andi Suhaimi saat memantau berjalannya penyaluran BST di sepuluh Kelurahan wilayah Kecamatan Rantau Utara, Selasa (30/6/2020).
” Bapak Ibu sekalian saya minta jangan ada yang memberi tips kepada petugas walaupun dengan ikhlas dan petugas pun jangan ada pemotongan,” ucapnya.
Ada yang menarik dalam penyaluran BST tersebut, uang yang diberikan langsung kepada 10.785 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Rantau Utara itu tanpa pembungkus atau amplop dan jelas terlihat jumlahnya saat penyerahan nya.
Hal itu, kata Andi Suhaimi, agar uang yang diberikan dapat mudah dipantau oleh siapapun dan jelas jumlah yang diterima warga sesuai dengan yang ditetapkan Pemkab.
” Pembagiannya saya minta jangan pakai amplop, karena apa?, agar mudah dipantau oleh siapapun,” jelasnya kepada warga saat itu.
Besar harapan Andi Suhaimi agar BST tersebut dipergunakan oleh masyarakat untuk hal – hal yang bermanfaat, di misalkan nya, uang bantuan tersebut di pergunakan untuk kebutuhan pendidikan anak.
” Saya harap uang bantuan ini dipergunakan dengan baik, misalnya untuk kebutuhan pendidikan anak, kalau anaknya belum ada buku, belikan buku, kalau belum ada sepatu belikan sepatu. Karena yang paling saya pandang perlu itu Pendidikan dan Kesehatan,” ujarnya.
Sementara itu Camat Rantau Utara, Turing Ritonga kepada wartawan menjelaskan jumlah 10.785 KK yang terdampak Pandemi Covid 19 itu tersebar di 10 kelurahan dengan jumlah yang bervariasi.
Dipaparkan nya, untuk Kelurahan Cendana sebanyak 738 KK, Siringo – ringo sebanyak 871 KK, Binaraga sebanyak 548 KK, Sirandorung sebanyak 1.596, Padang Bulan 2.334 KK, Kartini sebanyak 402 KK, Rantauprapat sebanyak 629 KK, Padang Matinggi sebanyak 1.298 KK, Aek Paing sebanyak 965 KK dan Kelurahan Pulo Padang sebanyak 1.404 KK. (zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here