Proses Pengerjaan ARD Berlangsung, di MTsN 1 Labura Terpantau Lancar

0
166
(Kepala Sekolah MTsN 1 Labura, Akhmad Syiroj, S.Pd, M.Pd)
Labura, issu.com – Dijadwalkan rampung pada 15-16 Juni 2020, Proses pengerjaan Aplikasi Rapot Digital (ARD) MTsN 1 Labura saat ini berjalan juga terpantau lancar. Semangat dan konsentrasi guru adalah kunci utama.
Aplikasi yang menunjang program pelaksanaan kurikulum 2013 itu tertuang didalamnya nilai peserta didik per bidang studi diantaranya Nilai Pengetahuan, Nilai Praktik dan Nilai Sikap/Attitude.
” ARD itu, aplikasi untuk Raport K.13. yang merupakan kumpulan nilai hasil belajar siswa. Pengerjaannya sejauh ini terpantau lancar,” ujar Kepala Sekolah MTsN 1 Labuhanbatu Utara Akhmad Syiroj, S.Pd,M.Pd kepada wartawan usai monitoring pengerjaan ARD oleh para guru, Senin (15/6/2020).
Untuk pelaksanaannya, lanjut Syiroj, dikerjakan sesuai petunjuk dari Kabid Penmud dan Kasi Kurikulum, Kanwil Kemenag Sumatera Utara yang rujukan dasarnya dari Kemenag RI dengan menggunakan Aplikasi elektronik dan sesuai tahapan.
” Untuk tahapannya, nilai masuk dari semua guru bidang studi, lalu dikumpulkan ke Wali kelas,  selanjutnya di masukan ke aplikasi tersebut, kemudian di rekap dan hasilnya di print out seluruhnya,” paparnya.
Saat disinggung terkait waktu pengerjaan ARD, Pria berparas manis itu menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan dan jadwal yang ditetapkan dalam pelaksanaannya, diantaranya pada tanggal 15 -16 Juni 2020 adalah pengerjaan atau pengisian ARD, pada tanggal 17-18 Juni adalah tahapan print out dan penyuntingan, pada tanggal 19 Juni adalah penandatanganan dan 20 Juni 2020 adalah jadwal pembagian Rapot ARD ke Siswa.
” Dari kesemua tahapan itu, saya inginkan semua berjalan maksimal sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan dari semua pihak, Semangat dan Konsentrasi Guru adalah kunci utamanya,” harap Syiroj sembari menutup keterangannya.(zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here