Program Memilah Sampah Menabung Emas, Pemkab Labuhanbatu Feat PT. Pegadaian Resmikan Bank Sampah

0
501

Labuhanbatu.issu.com – Dalam melaksanakan program penanggulangan dan pengelolaan sampah di Kabupaten Labuhanbatu, PT. Pegadaian wilayah I Sumatera Utara melalui PT. pegadaian Cabang Rantauprapat meresmikan Bank Sampah “The Gede Clean & Gold Gelugur” di Pasar Gelugur Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Acara peresmian Bank Sampah tersebut ditandai dengan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi suhaimi Dalimunthe ST,MT dan Kepala PT. Pegadaian wilayah I Sumatra Utara Hakim Setiawan SE,MH. Jum’at ( 01/11/2019) pagi.

Dalam sambutannya Kepala PT. Pegadaian Wilayah I Sumatera Utara, Hakim Setiawan SE,MH menyampaikan bahwa pembangunan Bank Sampah ini merupakan bukti keseriusan PT. Pegadaian dalam hal Penanganan dan Penanggulangan Sampah yang menjadi prioritas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Bank Sampah di kompleks Pasar Gelugur Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan salah satu Bank Sampah yang telah kita bangun di wilayah Sumatera Utara. Semoga Bank Sampah ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menciptakan lingkungan yang bersih dan bisa menjadi sumber ekonomi tambahan bagi masyarakat yang ada di Rantauprapat ini,” ujarnya.

Hakim, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa pihak Pegadaian akan memberikan pembekalan terkait cara mengelolah sampah dengan baik dan benar.
“Pegadaian akan membantu dan memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk mengumpulkan dan memilah sampah, sehingga kemudian sampah yang sudah di pilah dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi hasil tambahan bagi perekonomian dan menjadi tabungan emas,” katanya.
“Program Pegadaian Bersih-Bersih ini telah sukses di 17 kota besar di Indonesia dan Program ini merupakan upaya perseroan dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dengan memilah sampah menjadi tabungan emas,” imbuhnya.

Dalam Peresmian Bank Sampah ini Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyambut baik atas apa yang sudah dilakukan PT. Pegadaian dalam hal penanggulangan sampah.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berterima kasih dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak Pegadaian untuk penanggulangan sampah yang ada di kota Rantauprapat ini,” terang Andi.

“Semoga dengan dibangunnya pasilitas Bank Sampah ini bisa mendongkrak dan menjadi sumber ekonomi tambahan bagi masyarakat. Dalam hal memilah sampah ini, kita sebagai pemerintah akan melibatkan banyak pihak seperti Karang Taruna, Komunitas – Komunitas pecinta lingkungan dan lainnya agar sampah di Rantauprapat ini bisa tertanggulangi dan termanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Selain Bupati, Dalam Acara Peresmian Bank Sampah The Gade Clean & Gold Gelugur Rantauprapat ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Mufli.SH,MM, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi, Kasdim Kodim 0209/ LB di Mayor Inf.Ertiko Cholifah SH, Kanit Sabara Polres Labuhanbatu, Para Kadis, Camat, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan anggota kebersihan se-Kabupaten Labuhanbatu. (Indra)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here