Polsek Simpang Empat Asahan Hadiri Giat Sosialisasi Vaksinasi Anak dengan Orang Tua Murid

0
82

Ket. Photo : Giat Sosialisasi Vaksinasi Anak dengan Orang Tua Murid di SD Ar Raihan, Simpang Empat, Asahan. 

 

Asahan | Issu.Com – Kapolsek Simpang Empat Polres Asahan AKP Cahyandi yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Ahmad Sadikin menghadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar-Raihan Dusun II, Desa Sei Lma, Kecamatan Simpang Empat, Asahan. Senin (24/1/2022).

Mewakili Kapolsek, Kanit Binmas Aiptu Ahmad Sadikin memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh orang tua murid bahwa vaksin itu baik, halal dan aman.

“Pada pelaksanaan vaksinasi agar orang tua murid tetap mendampingi anaknya dan apabila anak tersebut dalam keadaan sakit agar memberitahukan kepada Dokter tim Vaksinator,” kata Ahmad Sadikin.

Sementara Camat Simpang Empat Umar Simangusong menyampaikan apabila anaknya belum di vaksin tidak akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. “Jadi sangat diharapkan agar orang tua mengizinkan anaknya untuk divaksin,” Katanya.

Senada dengan hal itu, Korlap Simpang Empat juga menjelaskan bahwa vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan bila ada mengalami gejala setelah divaksin jangan panik dan Istirahat secukupnya.

“Dan bila ada mengalami gejala penyakit lain maka segera menghubungi ke Puskesmas untuk penanganan selanjutnya,”ujarnya.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, Kanit Binmas mengatakan bahwa sebagian orang tua murid mengizinkan anaknya untuk divaksin dan sebagian orang tua murid masih menolak untuk anaknya di Vaksin.

“Setelah dilakukan pertemuan dengan orang tua murid, maka telah disepakati untuk mengadakan vaksin susulan di SD IT AR-RAIHAN bagi murid yang belum di vaksin dan akan di laksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022,” tutupnya.

Penulis : Humas Polres Asahan
Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here