Polsek Medan Kota Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita

0
419

 

MEDAN.ISSU.COM – 

Polsek Medan Kota menggelar sosialisasi ‘Aplikasi Polisi Kita’ pada dua kampus di wilayah hukumnya, Sabtu (4/11/2017). Sosialisasi ini digelar di Kampus Harapan, Jalan SM Raja Medan dan kampus Harapan, Jalan HM Jhoni Medan.

Sosialisasi ini dilakukan guna menyukseskan program Promoter Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian.

“Hal itu juga dilakukan dalam menindak lanjuti perintah Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw melalui Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho agar memerintahkan Bhabinkamtibmas yang ada di jajarannya untuk mensosialisasikan aplikasi ‘Polisi Kita’ kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK.

Tobing menjelaskan, pada sosialisasi yang dipimpin Waka Polsek Medan Kota, AKP Uli Lubis didampingi Kanit Binmas, Iptu Khairudin, Bhabinkamtibmas Bripka Evayanti, Bripda Sarah, Bripda Ridha dan Bripda Risky, pihaknya menerangkan tujuan serta manfaat aplikasi ‘Polisi Kita’ tersebut ialah untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat termasuk pengurusan SIM dan SKCK secara online. “Tadi di hadapan mahasisiwa serta civitas akdemik kampus tersebut, kita menerangkan manfaat serta kegunaan dari aplikasi yang dilaunching langsung oleh Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian pada Minggu, (5/2/2017) silam,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Pada sosialisasi tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Medan Kota ini mengungkapkan, bahwa personelnya menjelaskan saat ini polri sedang menggelar Opersi Zebra 2017. Untuk itu, kepada masyarakat dan mahasisiwa diimbau untuk melengkapi dokumen dalam berkendara. “Kepolisian RI saat ini sedang melaksanakan Operasi Zebra. Maka dari itu, masyarakat diimbau untuk segera melengkapi dokumen kendaraannya,” ungkap alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Selain itu, Tobing menerangkan, pada masyarakat dan mahsiswa untuk tidak takut pada polisi. “Masyarakat dan adik – adik mahasiswa pada kesempatan tersebut diimbau juga agar jangan takut kepada polisi. Jadikan polisi itu sebagai sahabat,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Tobing menyebutkan, personel yang menggelar sosialisasi juga mengajak semua steakholder yang hadir untuk taat berlalulintas dan menjadi polisi bagi diri sendiri. “Ajakan agar taat berlalu lintas untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan juga diserukan dalam kegiatan itu. Bahkan, kita juga mengajak masyarakat untuk menjadi polisi untuk diri sendiri. Selalu mawas diri untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Kesimpulannya, Tobing menambahkan, masyarakat serta seluruh steakholder diimbau untuk memanfaatkan dengan benar aplikasi ‘Polisi Kita tersebut. Sebab negara sudah membayar mahal untuk membuatnya. “Silahkan sampaikan laporan melalui aplikasi polisi kita tentang keberadaan bandar narkoba, namun informasi yg diberikan benar – benar akurat,” tambahnya sembari mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan tindakan represif terhadap tempat kos – kosan yang menyalah.

Sementara itu, Dekan kampus Harapan, Ir. M. Zulfin. MT menyambut baik sosialisasi aplikasi ini di kampusnya. Demikian juga dengan mahasiswa yang tampak antusias mengikuti sosialisasi tersebut. “Saya, atas nama kampus Harapan dan civitas akademik serta mahasisiwa mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Kota. Dengan Adanya soisialisasi ini, kami semakin memahami manfaat dan kegunaan aplikasi tersebut,” tandasnya. (Dedi)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/11/04/400-prajurit-dan-pns-kodim-0209lb-di-doktrin-ini-kata-dandim/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here