Polsek Kota Kisaran Ringkus Pelaku Pencurian Besi Penutup Selokan

0
40

Ket. Photo : MPZ, Tersangka pelaku pencurian besi penutup selokan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Asahan. 

 

Asahan | Issu.Com – Seorang pria pelaku pencurian besi penutup selokan milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Asahan tak berkutik saat digelandang Personil Polsek Kota Kisaran Polres Asahan, Sumatera Utara.

Pelaku berinisial MPZ (32), warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumut.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar menerangkan penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diperoleh petugas tentang adanya pencurian besi selokan milik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Asahan pada 17 Januari 2022 sekira pukul 03.00 Wib.

“Dari informasi itu, Kanit Reskrim Iptu Marzuki SH beserta personel langsung bergerak menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku bersama barang bukti. Sebelum kedatangan personil, pelaku telah diamankan terlebih dahulu oleh petugas jaga malam,” Terang Kapolsek, Rabu (19/1/2022).

Dijelaskan Kapolsek, pada saat peristiwa pencurian tersebut, aksi pelaku diketahui oleh petugas jaga malam dari kamera pengawas atau cctv yang ada di ruang petugas jaga. “Melihat aksi pelaku, petugas jaga malam tersebut langsung menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti,” jelasnya.

“Akibat pencurian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekira Rp.3.000.000,- Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kota Kisaran guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” Pungkas Kapolsek.

Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here