Polres Labuhanbatu Siapkan 10 Ton Beras Bagi Masyarakat Tidak Tersentuh Bansos

0
513
Kapolres (kanan) bersama Wakapolres Labuhanbatu (kiri) cek stok beras (dok-polres labuhanbatu)
Labuhanbatu, issu.com – Polres Labuhanbatu siapkan 10 ton beras bagi warga kurang mampu yang tidak tersentuh Bansos Pemerintah. Akan disalurkan ke Polsek wilayah hukum Polres Labuhanbatu.
“Bantuan ini sesuai arahan Kapolri agar setiap Polres menyiapkan 10 ton beras,” Kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat, SIK, MH saat tinjau ruang penyimpanan beras yang telah disiapkan, Rabu (29/4/2020).
Nantinya, lanjut Kapolres, beras tersebut akan disatukan dengan sembako lainnya dan di utamakan penerimanya bagi masyarakat kurang mampu yang belum mendapat jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.
“Jadi, bantuan ini untuk menyisip jika ada masyarakat kurang mampu tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Diharapkan, masyarakat dapat menerima bantuan secara merata,” kata Kapolres lebih lanjut.
Dalam hal ini polres juga menyertakan syarat untuk mendapat bantuan tersebut, cukup dengan membawa surat keterangan kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan dari Kepala Dusun/Lingkungan di Desa/Kelurahan masing-masing.
Sementara itu, dijelaskan Kapolres bahwa waktu dalam penyaluran bantuan tersebut akan direalisasikan usai masyarakat menerima Bansos dari Pemerintah dan berpusat di Polres dan Polsek wilayah Labuhanbatu Raya, yakni Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan.
“Untuk penyalurannya akan kami lakukan setelah bantuan dari pemerintah seperti PKH, BLT, bansos tunai lainnya selesai dibagikan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih nantinya,” terang Kapolres.
Kapolres juga berharap agar masyarakat tanggap dan segera melapor ke Personel Bhabinkamtibmas, Polsek terdekat atau langsung ke Mapolres Labuhanbatu bagi yang belum terdata dapat bantuan. (zas/humas polres lb)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here