Sharing is caring

Ket. Photo : Personel Kepolisian Sektor Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu Saat Melakukan Pengamanan Proses Perakitan Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Labura. (Foto:Istimewa)

 

Labura | Issu.Com – KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melakukan giat perakitan kotak suara yang akan dipergunakan pada Pemilu 2024 mendatang. Guna memastikan proses perakitan berjalan aman, Polres Labuhanbatu siagakan personilnya di lokasi.

Menurut data pihak kepolisian, hingga hari ini Rabu 06 Desember 2023, sebanyak 765 pcs kotak suara sudah selesai dirakit dari jumlah total 6.555 pcs kotak suara yang ada.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu, Rabu (6/12/2023) mengatakan, guna memastikan proses perakitan kotak suara berjalan dengan aman dan kondusif, pihaknya akan terus mensiagakan personilnya di Gudang Logistik KPU Labura.

Adapun dasar pengamanan, lanju Parlando, sesuai Surat perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor : SPRIN/ 15 /XI/OPS.1.1.1./2023 tertanggal, 30 November 2023 dan Rencana Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024 Polres Labuhanbatu Nomor: R/RENOPS/07/X/OPS.1.1.1./2023 tertanggal 18 Oktober 2023 dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Dari jumlah total 6.555 pcs kotak suara yang ada di KPU Labura, hingga hari ini terdata sudah 765 pcs kotak suara yang selesai dilakukan perakitan,” sebut Parlando.

Adapun giat perakitan kotak suara oleh KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut dipimpin oleh Kasubbag KUL KPU Labura Muhammad Ridwan di Gudang Logistik setempat dengan lima orang anggotanya.

“Hingga saat ini pihak KPU Labura masih terus melanjutkan perakitan kotak suara dan personil kita tetap stay di lokasi,” Tukas Parlando mengakhiri.    (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email