Ket. Photo : Personil Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Pengamanan Pendistribusian Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di KPU Labura.
Sharing is caring

 

Labura | Issu.Com – Sebagai bentuk dukungan dalam terciptanya kondisi yang aman dan nyaman serta lancarnya proses Pemilu 2024 mendatang, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara secara aktif terus melakukan pengamanan setiap tahapan pemilu, termasuk pengamanan proses pendistribusian logistik Pemilu hingga tiba di Gudang milik KPU setempat.

Ket. Photo : Personil Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Pengamanan Pendistribusian Logistik Surat Suara Pemilu 2024 di KPU Labura.

Informasi dari pihak kepolisian, hari ini Senin (8/1/2024), personil Polres Labuhanbatu telah melakukan pengamanan pendistribusian logistik puluhan ribu surat suara Pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Adapun rincian logistik yang masuk adalah Surat Suara pemilihan DPD sebanyak 281.287 lembar yang di kemas dalam 563 box dan 281.287 lembar surat suara Capres/Cawapres dikemas menjadi 142 box dan 1 Box khusus untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Dalam keterangannya Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu mengatakan bahwa kegiatan pengamanan atau pengawalan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis.

Parlando juga menjelaskan, dalam proses terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif sangat dipentingkan kerjasama antara semua pihak antara lain pihak kepolisian, penyelenggara dan pihak pengawas serta penyedia logistik. “Hal ini untuk menjaga keamanan, keaslian, dan kelancaran proses Pemilu,” Imbuhnya menambahkan.

Ia juga menyebutkan, hingga saat ini pendistribusian logistik Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif, kegiatan tersebut mencerminkan sinergi antara pihak kepolisian dan lembaga terkait dalam menjamin keberhasilan tahapan pemilu. (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email