Sharing is caring

Ket. Photo : Personil Sat Samapta Polres Labuhanbatu saat melaksanakan giat patroli malam dan public address diseputaran kota Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu gencarkan giat patroli malam dan public address diseputaran kota Rantauprapat. Hal itu dilaksanakan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kejahatan jalanan seperti Curat, Curas, Curanmor serta aksi premanisme.

Informasi dihimpun, giat patroli kota dan public address yang dilaksanakan pihak Sat Samapta Polres Labuhanbatu tersebut dimulai pada pukul 21.00 WIB dan berlangsung sepanjang malam. Patroli rutin tersebut dipimpin oleh Padal Ipda Dr. Iskandar Muda Sipayung dengan anggota tim yang terdiri dari enam personel.

Adapun rute patroli mencakup beberapa jalan utama di kota Rantau Prapat, termasuk Simpang Hokli, Jalan Siringo-ringo, Jalan Masjid, Jalan Padang Matinggi, Jalan Padang Bulan, Jalan S.M. Raja, Jalan Pelita I, Sigambal, dan Jalan Pulo Padang.

Dalam pelaksanaan patroli itu, Sat Samapta melakukan berbagai kegiatan termasuk patroli mobile dan dialogis untuk mengantisipasi kasus kejahatan jalanan seperti curas, curat, curanmor, geng motor, dan begal.

Petugas patroli juga bertugas memantau aktivitas masyarakat di sepanjang rute patroli untuk mengantisipasi aktivitas geng motor serta memberikan edukasi dan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pengguna jalan, serta melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang mencurigakan.

Selain patroli jalanan, team patroli juga menyambangi lokasi perumahan, perkantoran, objek-objek vital, dan mini market yang beroperasi hingga malam untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan dan langkah pencegahan apabila mengalami tindak kejahatan.

Dalam keterangannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L. Malau melalui Kasi Humas AKP Syafrudin, Selasa (2/7) menyampaikan, kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu khususnya di Kota Rantau Prapat.

“Melalui patroli ini, kami berupaya keras untuk mengantisipasi dan menanggulangi kasus-kasus kejahatan jalanan seperti curas, curat, curanmor, dan geng motor yang dapat mengganggu kamtibmas.” Ucap Syafrudin

Dalam himbauannya, Syafrudin juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.**

 

Reporter : Erine Indri Yani
Editor      : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email