Polres Labuhanbatu Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Toba Tahun 2019

0
373

Foto : Kapolres dan Dandim 0209 Labuhanbatu saat periksa pasukan

LABUHANBATU.ISSU.Com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama Dandim 0209/LB letkol Inf Santoso pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jumat (22/3/2019)

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata toba ini, diikuti oleh Ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, ASN, Damkar, Ormas, KPU dan Bawaslu dengan tujuan untuk wujudkan pemilu yang aman, lancar dan damai.

Pantawan wartawan, sebelum dilaksanakannya amanat pimpinan apel tersebut, berlangsung pembacaan bersama beberapa point teks Deklarasi damai oleh seluruh peserta Apel yang hadir.

Selanjutnya, Kapolres Labuhanbatu bersama Dandim 0209 dalam sambutannya memimpin Apel  membacakan Amanat Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H yang mengatakan, saat ini Pemerintah menurunkan Pasukan TNI – Polri secara maksimal serta menimbulkan Sinergitas TNI – Polri untuk mengatasi Potensi Konflik Pemilu secara terukur dan Profesional, Saya juga meminta kepada Babinsa serta Babinkambtimas harus mampu untuk mengatasi Berita Hoax ditengah masyarakat.Sebagai pihak penyelenggara Pemilu, harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta guna mewujudkan Cita-cita Bangsa untuk memilih Pemimpin yang sesuai Amanat UU, saya juga meminta kepada peserta Apel Gelar Ops Mantap Brata Toba agar selalu menjaga hubungan yang baik sesama masyarakat, berikan yang terbaik untuk masyarakat agar terciptanya Kamtibmas yang baik.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau agar menjaga netralitas Pori dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Dengan harapan Pemilu 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” katanya.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, agar perkuat soliditas dan sinergi antara TNI-Polri guna mewujdkan Kemdagri yang kondusif.

Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe menandatangani sepanduk putih bukti komitmen wujudkan Pemilu Damai 2019

Terpantau, setelah dibacakannya amanat Menkopolhukam tersebut, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dan komitmen bersama untuk Pemilu damai baik itu dari partai politik dan pihak terkait lainnya dan dilanjutkan dengan konvoi bersama keliling kota Rantauprapat sembari menghimbau masyarakat untuk datang dan memilih di tempat pemungutan suara serta menjaga kondusifitan dimasyarakat agar terwujud Pemilu 2019 Ceria, Lancar, Aman dan Damai oleh KPU Labuhanbatu.(ul)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here