Polres Asahan Laksanakan Giat Gasuling Damas di 9 Masjid

0
181

Ket. Photo : Personel Polres Asahan Saat Melaksanakan Program Gasuling Damas. 

 

Asahan | Issu.Com – Tingkatkan mutu kemitraan dalam upaya menjalin keharmonisan antara Polri dengan masyarakat, Polres Asahan bersama Polsek Jajaran laksanakan Program Gasuling Damas di 9 Masjid setiap hari di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (10/1) menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan personel Polres Asahan merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum. Tetapi lebih dari itu, seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polres Asahan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah, sambung Kapolres, personel memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, menjauhi dan membantu Polri untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

Selain itu, Personil yang bertugas melaksanakan giat Gasuling Damas juga mengajak para jamaah untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan,”ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan Gasuling Damas, personil membagikan sembako dan sarana kontak berupa Jam Dinding serta masker kepada pengurus masjid.

“Melalui program Gasuling Damas yang dilaksanakan di 9 Masjid setiap hari ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun aman dan saling tolong-menolong,” tutup Kapolres

Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here