Polisi ini Latih Karate Pelajar SMP Dengan Suka Rela, Apa Kata Kapolres? 

0
1034

 

 

LABUHANBATU, ISSU.Com-

Polisi yang Promoter semakin terlihat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, seperti halnya yang dilakukan Aiptu Rinto Siahaan ini. Dimana, dirinya dengan secara suka rela melatih puluhan pelajar tingkat pertama dalam olahraga Bela diri karate. 

 

“ya, latihannya dilaksanakan setiap hari Jum’at dan Sabtu, disaat itu waktu tugas saya sedikit luang, mudah-mudahan dengan berbagi ilmu bela diri kepada pelajar, dapat bermanfaat bagi mereka dikemudian hari” ujar Aiptu Rinto Siahaan. Sabtu (9/9/2017).

 

Kata dia, adapun sejumlah karateka selain pelajar di SMP N 1 Kecamatan Rantau Selatan tersebut, ada juga pelajar SDN 10 Rantau Utara yang turut belajar ilmu bela diri.

 

“Saya rasa kita semua sepakat, bahwa ini sangat bermanfaat bagi pelajar, selain untuk kebugaran juga mengajarkan disiplin dan tentunya bisa meraih prestasi di bidang olahraga, dengan terus rajin berlatih” sebutnya.

 

Disinggung, apakah pimpinan tempatnya bertugas memberikan izin untuk melatih pelajar ilmu bela diri dimaksud, Rinto mengatakan bahwa hal tersebut termasuk harapan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK.

 

“Disetiap kesempatan, Pak Kapolres kepada kami selaku anggota, terus meng-instruksikan agar ciptakan rasa aman dan jadilah sahabat masyarakat, dan pak Kapolres sangat peduli dengan masyarakat terutama dunia pendidikan, mungkin dengan langkah ini juga termasuk yang dimaksudkan pak Kapolres” terangnya.

 

Menanggapi itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rantau Selatan, Supiani SpD, sangat berterima kasih kepada Aiptu Rinto Siahaan, serta berharap pelajar disekolah itu dapat turut dalam kejuaraan bergengsi dan mengharumkan nama daerah.

 

“Saya minta, seluruh pelajar yang ikut agar tekun berlatih, dan nantinya bisa turut dalam ajang bergengsi, tentunya dapat mengharumkan nama Labuhanbatu sesuai dengan harapan pak Bupati H. Pangonal Harahap SE,MSi, jadilah pelajar yang berprestasi” imbuhnya. (red2)

Baca juga :https://www.infoseputarsumut.com/2017/09/09/irjen-paulus-waterpauw-berantas-segala-praktik-perjudian-di-sumut/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here