Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2019, Kapolres Beberkan 7 Poin Prioritas Sasaran Operasi

0
421
Labuhanbatu.issu.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat Sik.MH Pimpin secara langsung apel gelar pasukan Ops Zebra Toba 2019 di halam Mapolres Labuhanbatu, Jalan Thamrin, Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatra Utara. Rabu (23/10/2019) pagi.
Dalam amanat Kapolda Sumatra Utara yang disampaikan oleh Kapolres Labuhanbatu dalam apel tersebut berharap kepada seluruh Personil Polantas agar mampu mempersiapkan langkah langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah Sumatera Utara bisa di minimalisir sehingga tercipta Kamseltibcar lantas.
Kapolres Labuhanbatu AKBP. Agus Darojat Sik.MH menjelaskan bahwa Operasi Zebra Tahun 2019 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Yaitu :
1- Pengemudi menggunakan handphone.
2- Pengemudi melawan arus
3- Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu
4- Pengemudi dibawah umur
5- Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm.
6- Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/ mabuk.
7- Pengemudi kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2019 yang akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.
Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam Operasi Zebra Toba Tahun 2019 ini selain personil lalulintas, kita juga melibatkan stagholder yang lain.
“Dalam Ops Zebra Toba Tahun ini, selain Personil Lalulintas kita juga melibatkan pihak Polisi Militer, Pihak Kodim, Kompi dan dari pihak Dinas Perhubungan.” Terang Kapolres.
Kepada para pengendara Kapolres  juga menghimbau agar para pengguna jalan harus selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas.
“Kita berharap kepada para pengendara, janganlah berkendara terlalu cepat dan jangan berkendara pada saat terpengaruh minuman keras. Jika pengendara ngantuk, lebih baik berhenti dan beristirahat dulu. Periksa dulu kelengkapan dan surat-surat kendaraan sebelum berkendara.” Lanjut Kapolres.
Selain dihadiri seluruh jajaran personil Polres Labuhanbatu , giat apel gelar pasukan Ops Zebra Toba ini juga dihadiri Pihak Kodim 0209 Labuhanbatu yang diwakili oleh Kasdim 0209 /LB Mayor. Ertiko Colifa SH, Kadis Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Kasatpol PP Labuhanbatu dan Danki Kompi 126 Kala Cakti.
Sebelumnya dalam pelaksanaan Apel Kapolres telah menyematkan pita secara simbolis kepada personil pelaksanaan Ops Zebra Toba 2019.(Indra)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here