Pilkada Ricuh, Polres Labuhanbatu Berhasil Amankan Pelaku Perusak TPS

0
270

Photo : Simulasi Pengamanan Pilkada Tahun 2020 Oleh Mapolres Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Personil Polres Labuhanbatu berhasil amankan pelaku pengrusakan terhadap tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Labuhanbatu Raya.

Terjadinya kericuhan dan pengrusakan tersebut dikarenakan adanya massa dari salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang merasa tidak puas dengan hasil penghitungan suara di TPS tersebut.

Dengan kesigapan penuh, petugas dari pihak kepolisian Polres Labuhanbatu segera mengambil tindakan guna mengamankan dilokasi TPS tersebut. Tidak membutuhkan waktu cukup lama, akhirnya petugas berhasil menguasai keadaan dan membuat situasi bisa kembali kondusif serta berhasil membubarkan kerumunan massa.

Peristiwa kericuhan dalam pelaksanaan Pilkada Labuhanbatu tersebut merupakan scenario cerita dalam simulasi pelaksanaan pengamanan Pilkada yang dilaksanakan pihak Polres Labuhanbatu, pada Selasa (17/11) Pagi, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kegiatan simulasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H. dan di hadiri oleh, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Danki 126/KC Rantauprapat, Dansub Denpom Rantauprapat, Pihak KPU, Pihak Bawaslu, Pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19, serta pihak perwakilan dari Pihak Pemerintah di tiga Kabupaten Se-Labuhanbatu Raya, yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, kegiatan simulasi pengamanan di TPS ini sebelumnya telah memenuhi standar protokol kesehatan. “Sebelum pelaksanaan, seluruh peserta telah dilakukan pengukuran suhu yang kemudian diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, serta menggunakan masker”, Ucapnya.

“Kegiatan ini kami lakukan tetap mengedepankan keamanan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan”, Pungkas Kapolres.

Usai pelaksanaan simulasi pengamanan TPS, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi pengamanan Pemilikada Operasi Mantap Praja Toba-2020 Dan Skenario Latihan Floor Game (TFG) yang dilaksanakan pihak Polres Labuhanbatu. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here