Pilkada Labuhanbatu, Pasangan ASRI : Kami Tidak Jual Mimpi, Tetapi Berbuat Sesuai Program

0
572

Foto : Alat Berat (Exsapator), Bantuan Dari Pasangan ASRI, Sedang Mengerjakan Normalisasi Irigasi Persawahan Masyarakat Di Desa Selat Beting.

 

LABUHANBATU, Issu.Com – Sebagai tindak lanjut atas program peningkatan perekonomian masyarakat di sektor pertanian dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat pedesaan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Nomor Urut 3, H.Andi Suhaimi Dalimunthe dan H.Faizal Amri Siragr (ASRI) kembali menurunkan alat berat untuk mengatur sistem irigasi persawahan masyarakat di Desa Selat Beting.

“Ya, memang kita telah mengirimkan satu unit alat berat (exsapator) ke Desa Selat Beting beberapa hari yang lalu. Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk membantu saudara kita di sana yang mayoritas adalah petani dalam membangun jaringan irigasi dimusim tanam tahun ini”, Ucap H Andi Suhaimi, pada Minggu (1/11) pagi, ketika di temui awak media di kedamaiannya.

Foto : Calon Bupati Labuhanbatu Nomor Urut 3, Pasangan ASRI, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT

Diketahui sebelumnya, Semasa menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT memang telah melakukan terobosan dan inovasi disektor pertanian yang di contohkan di Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dari program yang dinamai “SIPATEN LAGI” tersebut, selain meningkatkan hasil panen para petani, keberhasilan program yang digagas oleh Pemkab Labuhanbatu itu juga sempat mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, bahkan H Andi Suhaimi Dalimunthe sempat dijadwalkan untuk menjadi pembicara oleh Kementerian Petani RI, namun momen itu batal karena merebaknya virus corona.

Berbicara terkait Program SIPATEN LAGI (Siap Panen Tanam Lagi) tersebut, H Andi Suhaimi menceritakan, Saat itu dirinya (Andi Suhaimi – Red) bersama pihak dinas terkait di Pemkab Labuhanbatu langsung turun kesawah untuk merencanakan sistem irigasi agar persawahan tersebut tidak tergantung pada musim hujan. “Akhirnya, kita menempatkan mesin pompa berskala besar agar bisa menaikkan air dari Sungai Barumun untuk mengairi seluruh areal persawahan”, Ucapnya.

Tidak hanya sampai disitu, Sambung Andi Suhaimi, untuk memberikan jaminan kepada petani, dirinya beserta dinas terkait di Pemkab Labuhanbatu juga melakukan kerjasama dengan pihak asuransi, dan memasukkan petani tersebut sebagai peserta asuransi. “apabila terjadi gagal panen, maka petani tetap mendapatkan asuransi Rp.6.000.000 / Ha”, Sambungnya.

“Hari ini, Dimasa Pilkada Labuhanbatu, Kami tidak lagi menjual mimpi dan kepada masyarakat, tapi kami akan terus berbuat sesuai program. Biarkan masyarakat yang menilai mana yang terbaik”, Pungkas Andi Suhaimi sembari tersenyum luwes.

Dilokasi berbeda, Rudi (48), Salah seorang masyarakat Desa Selat Beting yang mengikuti program persawahan yang digagas H Andi Suhaimi saat menjabat Bupati Labuhanbatu mengaku, bahwa dirinya dan para petani yang lain sangat merasakan adanya perubahan sistem persawahan dengan sistem irigasi yang baik sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

“Kami mewakili masyarakat Desa Selat Beting mengucapkan terimakasih kepada H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT atas buah pikiran, gagasan yang telah dilakukan sehingga kesejahteraan kami semakin meningkat, kalau dahulu kami bersawah tergantung musim hujan dan hanya sekali panen dalam satu tahun, sekarang kami bisa tiga kali panen dalam setahun”, jelas Rudi bersama beberapa masyarakat yang lain, ketika di temui awak media pada hari sebelumnya, Jumat (30/10) siang.

Kami berdoa dan akan mengajak sanak saudara kami beserta tetangga kami untuk memenangkan pasangan ASRI, karena kami yakin, kedepan H Andi Suhaimi Dalimunthe dan H.Faizal Amri Siregar akan mampu memajukan Labuhanbatu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ID-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here