Pilkada Labuhanbatu, Bapaslon Suhari-Indra Mendaftar Ke KPU

0
753
Foto : Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Suhari Pane – Irwan Indra saat mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada tahun 2020 ke KPU Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Suhari Pane – Irwan Indra mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada tahun 2020 ke KPU Labuhanbatu, Jumat (4/9) sekitar pukul 14.30 WIB.
Pasangan Suhari Pane – Irwan Indra merupakan pasangan kedua yang melakukan pendaftaran ke KPU Labuhanbatu setelah Bapaslon H Abdul Roni Harahap – Ahmad Jais Rambe yang maju dari jalur partai politik ataupun gabungan partai politik juga telah melakukan pendaftaran.
Saat mendaftarkan dirinya, pasangan Suhari Pane – Irwan Indra yang merupakan Bapaslon jalur perseorangan diiringi oleh ratusan massa pendukung yang mengendarai sepeda motor dan kendaraan roda empat serta menampilkan olah raga Pencak Silat.
Kegesitan dua pemain pencak silat itu sendiri sudah di pertontonkan beberapa puluh meter sebelum pasangan Suhari – Irwan mencapai gerbang kantor KPU jalan WR Supratman nomor 52 Rantauprapat. Sembari mengenakan topi khas etnis, didampingi istri masing-masing, Bapaslon itu masuk ke ruangan KPU.
Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menjelaskan, setelah dilakukan verifikasi, Bapaslon Suhari-Indra dinyatakan lolos dokumen dan syarat jumlah minimal dukungan. “Setelah verifikasi, pasangan pendaftar kedua inipun kita nyatakan lolos administrasinya,” akunya.
Hasil rekapitulasi dukungan Bapaslon perseorangan oleh KPU tanggal 20 Juli 2020 silam, sambungnya, diketahui Suhari-Irwan memiliki dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 27.841, sementara jumlah minimal syarat dukungan yang ditentukan sebanyak 25.142.
“Pada kesempatan pertama pendaftaran yang dimulai tanggal 4 sampai tanggal 6 September 2020 dimanfaatkan oleh salah satu Bapaslon H Roni dan bakal calon wakilnya Ahmad jais rambe sekira pada pukul 10 pagi tadi yang di usung oleh tiga partai politik yaitu partai PAN sebanyak 4 kursi PBB 3 kursi dan partai PPP 3 kursi dari syarat minimal jumlah kursi sebanyak 9 kursi mereka sudah terpenuhi dengan membawa 10 kursi, ” Terang Wahyudi.
Kemudian, lanjutnya, pada pukul 14. 30 WIB disusul oleh Bapaslon melalui jalur jalur perseorangan yaitu Suhari pane dan H Irwan Indra dengan membawa formulir  yang merupakan berita acara hasil perseorangan oleh KPU Labuhanbatu.
“Sesuai tahapan untuk Kabupaten Labuhanbatu, selanjutnya nanti bakal pasangan calon ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 di rumah sakit umum pemerintah Haji Adam Malik di Medan,” Jelas Wahyudi.      (ID-Red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here