Piala Cup PT. BSP: 37 Sekolah SMA Ikut Turnamen Voli 

0
803

 

ASAHAN, ISSU. COM –

Sebanyak 37 sekolah SMA di Kabupaten Asahan mengikuti turnamen bola voli yang memperebutkan piala Cup PT. Bakrie Sumatera Palntation (BSP) Kisaran, Sabtu (25/11). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit atlet para pelajar khusunya di bidang olahraga bola voli.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Asahan H Benteng Pajaitan, JM BSP Wilayah Sumut I Edison Sembiring, Ketua sekolah bola voli PT. BSP Musa Siregar, Ketua PBVSI Zahar Ginting dan Kapolres Asahan diwakili Ipda Alamsyah.

Dalam kata sambutan Jendral Manejer (JM) PT. BSP Wilayah Sumut I, Edison Sembiring mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi pihak PT. BSP terhadap sekolah yang ada di Kabupaten Asahan Ini. “Diharapkan dengan kegiatan ini, kami bisa melihat potensi para pelajar di bidang olahraga bola voli dan mencari bibit-bibit muda,”ujar Edison Sembiring.

Dia berharap bagi para seluruh peserta ikut lomba bola voli dapat bertanding dengan penuh semangat dan menjujung tinggi jiwa sportivitas. “Bagi para peserta selamat bertanding dalam lomba bola voli ini. Dan yang sangat penting terus menjunjung tinggi sportivitas agar pertandingan dapat berjalan lancar dan berlangsung meriah,”harapnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Asahan, Zahar Ginting mengatakan, perlombaan bola voli ini bisa mendapatkan kejuaraan ini dijadikan sarana pembinaan prestasi bola voli, mengingat peserta turnamen merupakan pemain bola voli pelajar yang ada diwilayah Kabupaten Asahan.

“Selain berkompetisi di lapangan atlet bola voli juga akan diwarnai persaingan dan adu gengsi antar club sekolah, namun demikian di utamakan seportifitas dalam bertanding,”kata Zahar Ginting.

Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan juga mengatakan, kegiatan ini sangan mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan karena baru-baru ini olahraga di bidang sepak bola sudah mengharumkan nama Asahan sampai ke Eropa dan Asean yang mana Persatuan Sepak bola Selurus Asahan (PSSA). “Di Bacelona PSSA juara dua sedangkan di Singapura juar satu,”ujarnya kepada Wartawan ISSU.COM.

Darinya lagi, kalau ada atlet Asahan berpotensi dibidang voli, Pemkab Asahan siap mengalokasikan anggaran untuk bertanding keluar Negri. “Pemkab siap mengalokasikan anggaran dari APBD untuk atlet bola voli,”pungkasnya. (Saufi Sima ).

 

Laporan Wartawan Info Seputar sumut. Com

Keterangan gambar: pemain bola voli foto bersama dengan Forkopinda Asahan di lapangan bola voli PT. BSP.

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here