Peringati Hari Sepeda Sedunia, Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Bersepeda Bareng

0
90

Ket. Photo : Bupati Labuhanbatu dr H Erik Atrada Ritonga Bersepeda Bareng Masyarakat

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam rangka memperingati hari sepeda sedunia, Bupati Labuhanbatu dr. H Erik Adtrada Ritonga bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu dan komunitas pecinta sepeda di Labuhanbatu ajak masyarakat bersepeda bareng. Minggu (5/6/2022).

Kegiatan bersepeda tersebut dimulai dari pukul 07.30 Wib dengan mengambil start dari Lapangan Ika Bina kota Rantauprapat menuju Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara dan finis di Kediaman Bupati Labuhanbatu di Kelurahan Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara.

Pantauan dilokasi, selain bersepeda, Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk melakukan giat penanaman bibit pohon di Kelurahan Aek Paing.

Di kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu dr.H Erik Adtrada Ritonga mengatakan, kegiatan bersepeda bareng dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sepeda sedunia dengan tema ‘Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia’ sekaligus bersamaan memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

“Selain bersepeda, kita juga mengisi kegiatan dengan aksi penanaman pohon. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan bersepeda dan menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, Erik juga menjelaskan, selain mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat dengan bersepeda, pada kesempatan itu dirinya juga mengajak para komunitas pecinta sepeda di Labuhanbatu untuk bisa bersinergi dengan pemerintah sebagai pelopor dalam hal menjaga kebersihan di lingkungan.

“Saya berharap, kedepannya para komunitas pecinta sepeda dapat bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah dalam hal penanggulangan sampah, khususnya dalam memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” Ungkap Bupati, penuh harap.

Informasi dihimpun, kegiatan bersepeda bareng tersebut di ikuti oleh 21 komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang.

Selain Bupati Labuhanbatu, giat tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu, Ketua TP-PKK Labuhanbatu dr.Hj Maya Hasmita, Plt Kadis Lingkungan Hidup Syahbela Rusli Siregar, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu, dan seluruh peserta goweser dari berbagai komunitas pecinta sepeda. (Tim)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here