Sharing is caring

Ket. Photo : Siedokkes Polres Labuhanbatu saat melakukan pemeriksaan kesehatan warga dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Labuhanbatu melalui Sie Dokkes mengadakan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat umum, khususnya Lansia.

 

Kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Panti Jompo, di Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

 

“Kegiatan dilaksanakan pada Kamis 13 Juni 2024 dari pukul 09.00 pagi hingga selesai di salah satu Panti Jompo yang ada di Kecamatan Rantau Selatan. Kegiatan dipimpin oleh Iptu dr. Yessy Ulandari Natasia selaku Kasi Dokkes Polres Labuhanbatu,” terang Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP P. Napitupulu, Jumat (14/6) di mapolres setempat.

Giat Bakti Sosial Kesehatan Polres Labuhanbatu di Panti Jompo Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dalam kegiatan bakti kesehatan itu, kata Parlando, berbagai pelayanan kesehatan diberikan, di antaranya pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan laboratorium sederhana seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat.

 

“Sie Dokkes juga memberikan konseling mengenai keluhan yang dirasakan serta cara menjaga kesehatan diri, dan pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan yang dirasakan oleh pasien,” ujarnya menambahkan.

 

Dari data yang ada, sebut Parlando, sebanyak 35 orang Lansia mendapatkan pelayanan kesehatan pada kegiatan itu. Seluruh masyarakat yang hadir, khususnya Lansia yang memiliki keluhan, mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai serta obat-obatan dan vitamin sesuai dengan kebutuhan mereka.

 

Lebih lanjut, Parlando juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan yang mereka laksanakan tersebut tidak hanya sebagai bentuk pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Labuhanbatu untuk selalu hadir dan peduli terhadap kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

 

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, kami ingin menunjukkan bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Kesehatan adalah salah satu pilar utama kesejahteraan, dan melalui kegiatan pengobatan gratis ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.” ujarnya melanjutkan.

 

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kepercayaan serta hubungan baik antara Polri dan masyarakat.” tukas Parlando mengakhiri.**

 

 

 

 

 

Reporter : Erine Indri Yani

Editor      : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email