Peringati 23 Tahun Pengabdian, DSD/SDS Polres Labuhanbatu Gelar Bhakti Sosial

0
154

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Sebagai bentuk syukur dan peringatan 23 Tahun pengabdian menjadi anggota Polri, Pendidikan Pertama Bintara Polri Sembilan Delapan/ Sepolwan Dua Satu (DSD/SDS) Polres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara laksanakan giat bhakti sosial kepada 23 anak yatim piatu dan 23 kepala keluarga kurang mampu.

Giat bhakti sosial berupa pemberian sembako tersebut di laksanakan DSD/SDS Polres Labuhanbatu, di Rumah Makan Berokah, Jln. Skip, Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (28/12) siang, tepat di tanggal 23 tahun pengabdian nya.

Dalam giat bhakti sosial itu turut hadir Ketua umum DSD SDS Polda Sumut, AKP Martualesi Sitepu yang juga merupakan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, Ketua DSD SDS Polres Labuhanbatu Iptu Syamsul Dalimunthe yang merupakan KBO Lantas Polres Labuhanbatu, dan Bendahara Iptu Citra Yani Barus yang juga merupakan Kaurmintu Sat Binmas Polres Labuhanbatu Serta 30 Orang Personil DSD/SDS Polres Labuhanbatu.

AKP Martualesi mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada 23 anak yatim piatu dan 23 kepala keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi. “Sedangkan untuk paket bantuan itu terdiri dari paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur, sikat dan pasta gigi berserta sejumlah uang tunai”, Ucap nya.

Dalam pelaksanaan nya, kegiatan diawali dengan kata sambutan dari pembawa acara AIPTU Benny Zulkarnaen dan dilanjutkan dengan pembacaan doa sebagai pengambil berkah yang dibacakan oleh AIPTU Herman Rambe dan kata sambutan dari ketua DSD Polres Labuhanbatu Iptu Syamsul Dalimunthe.

Selaku ketua umum, AKP Martualesi Sitepu juga menyampaikan, kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan bentuk syukur atas pengabdian yang telah mereka lakukan kepada masyarakat, Nusa dan bangsa selama 23 Tahun menjadi personil Polri.

“Syukur alhamdullilah hari ini tgl 28 Desember 2020 kami 23 tahun mengabdi kepada masayarakat, bangsa dan negara, sebagaimana tgl 28 Desember 1997 kami diangkat sebagai anggota Polri”, Ungkap Martualesi.

Dalam hal ini, Sambung Martualesi, Kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak dan kepada keluarga yang telah hadir ditempat ini sebagai penerima bhakti sosial kami yang kami upayakan dari menyisihkan penghasilan kami. “Hal ini menunjukkan kami adalah sebagai mahkluk sosial ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang punya hati untuk berbagi dihari pengangkatan kami sebagai angggota Polri”, Sambungnya.

“Kami terlahir adalah anak-anak yang serba keterbatasan tetapi kami bersekolah, belajar dan berhasil menggapai cita cita kami sebagai anggota Polisi, harapan kami anak anak kami juga nanti bisa berhasil dengan belajar dan bersekolah yang baik dan kelak akan lebih hebat dari kami”, Pungkas AKP Martualesi seraya memberi semangat dan motivasi.

Sebagai akhir kegiatan, acara dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak yang disiapkan secara khusus dari AIPTU Andi Fahri Hasibuan selaku pengusaha RM Barokah yang juga merupakan salah satu anggota DSD/SDS Polres Labuhanbatu. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here