Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 Labuhanbatu Berlangsung Meriah

0
97
Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Saat Memberi Sambutan Pada Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 (Foto : Indra) 

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 Kabupaten Labuhanbatu yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Kabupaten Labuhanbatu di Taman Tugu Adipura, Rantauprapat berlangsung meriah.
Sebagai pihak penyelenggara, Kepala Dinas PPPA Labuhanbatu, Tinur Bulan SKM, M, Kes yang di wakili Sekretaris Dinas PPPA, Mariati MM pada acara tersebut mengatakan, sejauh ini perlindungan dan pemenuhan hak anak yang dijalankan masih belum dapat dilaksanakan secara optimal.
Diungkapkan kan nya, situasional Covid-19 ini juga berdampak negatif pada anak, di antara nya meningkatnya kasus kekerasan pada anak, berkurang nya kesempatan anak untuk bermain belajar dan berprestasi akibat diterapkannya kebijakan jaga jarak maupun belajar.
“Salah satu tujuan digelarnya acara hari anak ini adalah meningkatkan  peran serta keluarga dalam meminimalisir tidak kekerasan terhadap Anak dengan tema, Anak Terlindungi Indonesia Maju, ” Ucap Mariati selaku panitia penyelenggara dalam acara tersebut, Sabtu (12/9) Pagi.
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT dalam kesempatannya menyampaikan, Pemkab Labuhanbatu akan terus membuat program – program yang baik untuk anak, sehingga anak-anak di Labuhanbatu nantinya bisa menorehkan sejarah tinta emas di Kabupaten Labuhanbatu maupun di Sumatera Utara bahkan di negeri yang kita cintai ini dengan ilmu-ilmu yang mereka miliki.
“Hari ini dibuktikan, beberapa anak kita dari Kabupaten Labuhanbatu berhasil meraih juara dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi,” Ucap Andi Suhaimi.
Lima hari yang lalu kita melepasnya untuk bertanding, Lanjut Bupati, kita buat suatu semangat buat mereka untuk tampil dengan segala kemampuan terbaik mereka.” saya bilang, kalau juara, kalau yang sudah umroh, orang tuanya yang akan saya umrohkan,” Ujarnya.
Andi Suhaimi juga mengatakan, kedepan dirinya inginkan anak-anak Labuhanbatu kalah dengan anak-anak yang lain. “Mudah-mudahan kami dari pemerintah akan terus mendorong program pendidikan di bumi Ika Bina En Pabolo ini malui beasiswa-beasiswa yang kita berikan buat anak-anak kita walaupun masa pandemi Covid-19,” jelasnya.
“Alhamdulillah beasiswa tahun 2020 tetap kita laksanakan. begitu juga dengan kesehatan yang terus kita lakukan dalam pembangunan pembangunan di rumah sakit. Itu semua untuk anak-anak kita ke depan, mudah-mudahan Hari Anak Nasional ini kita harus lebih peduli lagi buat anak-anak kita, ” Tegas Andi Suhaimi.
Pada kesempatan itu juga di isi dengan Deklarasi Suara Anak Indonesia tahun 2020 yang di bacakan oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang menyuarakan 12 poin harapan anak Indonesia di antaranya, memohon kepada pemerintah untuk mengoptimalkan pemerataan Akta kelahiran diseluruh Indonesia dan memohon agar pemerintah, masyarakat serta keluarga untuk memberikan ruang berpendapat kepada anak dalam berbagai aspek, serta direalisasikan seoptimal mungkin.
Dihadiri oleh seluruh Forkompinda Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Harahap, Pihak Polres Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu, Para Kadis dan para OPD Labuhanbatu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta giat penyerahan 100 Kartu Indonesia Anak secara simbolis.   (ID-Red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here