Peringatan Harganas Ke- XXVII Labuhanbatu Berlangsung Meriah.

0
220
Foto : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Memukul Gong Sebagai Tanda Dimulainya Pelaksanaan Peringatan Harganas Ke-27.
Labuhanbatu – issu.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di dampingi Ketua TP PKK Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi hadiri pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, Jumat (24/7) di Dusun Pandan A, Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
Selaku panitia pelaksana, Kepala Dinas BP2KB Kabupaten Labuhanbatu Hj.Lidyawati Harahap S.Psi.M.Ap dalam laporannya menyampaikan, dipilihnya Desa Sennah sebagai tuan rumah peringatan Harganas ke-27 dengan alasan Desa Sennah di unjuk sebagai kampung KB Terbaik.
“Momen Harganas adalah upaya untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa keluarga merupakan sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara, serta meningkatkan komitmen dan kepedulian semua pihak untuk mendukung program bangga kencana.” jelas Lidya.
Selepas acara senam aerobic bersama masyarakat, Pada acara tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT. didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan memukul gong sebagai tanda di mulainya acara peringatan Harga as Ke-27.
Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu mengatakan bahwa keluarga bahagia, keluarga terencana, merupakan pilar pembangunan bangsa terpenting yang memenuhi kebutuhan asah, asih agar nantinya melahirkan generasi emas penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter.
“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu melalui peringatan Harganas ini untuk selalu mengikat keutuhan keluarga dengan suatu perencanaan agar kebahagian selalu ada dalam diri kita, jika keluarga bahagia maka kedamaian akan tercipta.” ucap Bupati
Andi Suhaimi juga berpesan, dimasa situasional Covid-19 seperti sekarang ini agar semua masyarakat Labuhanbatu menunda masa kehamilan, cukup dua anak saja, anak laki-laki dan perempuan sama saja. Karena dengan dua anak kesejahteraan lebih terjamin. Menjamin keselamatan ibu dan anak kita utamakan.
Menurut Bupati, kunci dari keluarga bahagia sejatinya adalah kebersamaan. Bagaimanapun kondisinya, jika setiap anggota keluarga mengusahakan dan menikmati kebersamaan, pasti masing-masing dari mereka akan merasa bahagia secara pribadi dan dapat membahagiakan anggota yang lain. Itulah yang disebut sebagai keluarga bahagia.
Di Akhir pidatonya Andi Suhaimi mengucapkan Selamat hari keluarga ke-27, “Melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia unggul menuju Labuhanbatu maju, keluarga hebat adalah keluarga yang terencana,” Tutupnya.
Peringatan Harganas Ke-27 Labuhanbatu kali ini bertema kan “Melalui Keluarga Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Menuju Labuhanbatu Maju” yang dirangkai dengan pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor, Pemberian Sembako kepada 100 Akseptor, Pemberian apresiasi kepada kordinator dan bidan yang berhasil melakukan pelayanan KB sejuta akseptor, pemberian bantuan kepada kampung KB, dan Pemberian bantuan kepada kelompok UPPKS.
Selain itu panitia pelaksana juga memberikan Door Prize  kepada masyarakat yang hadir di lokasi berupa Dispenser, Rice cooker, Payung, Cosmos dan sepeda, dikesempatan yang sama masyarakat desa Sennah juga menerima fasilitas perpustakaan dari dinas perpustakaan berupa Rak buku, Buku, dan televisi.
Pada acara peringatan juga tampak hadir Kasdim 0209/LB, Kapolsek Bilah hilir, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Labuhanbatu, Para asisten, staf ahli, para OPD, Ketua Dharma Wanita, Ketua Persit cabang 0209/LB, Ketua Bhayangkari, Camat Pangkatan, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ratusan masyarakat Kecamatan Pangkatan.  (ID-Red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here