Penyaluran blt-dd di Tj. Medan, Andi Suhaimi : Jika ada yang memotong bantuan, lapor sama saya.

0
224
Keterangan Photo : Ikuti Protokol Covid-19, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT serahkan BLT-DD di Desa Tanjung Medan secara simbolis. 

 

Labuhanbatu, issu.com – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT tinjau secara langsung proses penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 235 kepala keluarga (KK) penerima bantuan di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Senin (18/5/2020) pagi.
“Kami sebagai pemerintah akan selalu hadir dan akan terus berbuat untuk masyarakat. Kemarin, kita sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kantor Pos kepada 20.000 KK dan hari ini sebanyak 21 Desa di Kabupaten Labuhanbatu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana Desa (BLT-DD) senilai Rp.600.000 dengan jumlah total penerima mencapai 10236 KK se Kabupaten Labuhanbatu.” Terang Bupati dalam sambutannya.
Andi Suhaimi juga menjelaskan, bahwa selain bantuan BST dan BLT-DD juga Baznas, ada juga nantinya bantuan sosial dari provinsi dan ada juga bantuan sosial yang bersumber dari anggaran Kabupaten.
“Data awal penerima bantuan sosial dari Kabupaten berjumlah 20.000 KK dan mungkin akan terus bertambah mencapai 35.000 KK.” Jelas Andi Suhaimi.
Kepada seluruh keluarga penerima bantuan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menegaskan “Dana bantuan yang di salurkan tidak ada potongan apapun. Jika ada yang melakukan pemotongan terhadap jumlah bantuan, segera lapor ke saya, pasti saya tindak tegas.” Pungkasnya.
Pada kegiatan tersebut, Kepada Bupati, Kepala Desa Tanjung Medan Julham Rambe melaporkan bahwa jumlah penerima BLT-DD di Desa Tanjung Medan berjumlah 235 KK dengan besaran bantuan Rp.600.000 /KK.
“Dikarenakan situasi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan menjadi dua tahap. Untuk pagi ini kita hadirkan 118 KK dan siang nanti kita lanjutkan kembali kepada 117 KK lainnya. ” Ucap Kades.
Julham Rambe juga mengatakan, “bantuan seperti ini sangatlah membantu perekonomian masyarakat pada situasi sulit dampak dari virus corona, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini.” Tutup nya tegas.
Selain Bupati Labuhanbatu, pada acara tersebut juga tampak hadir Plt. Kadis PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, Plt. Diskominfo Rajid Yuliawan, Camat Bilah Barat dan beberapa Kepala Desa Se-Kecamatan Bilah Barat.
(Indra-red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here