Sharing is caring

 

Ket. Photo : Monumen Knalpot Blong Polres Labuhanbatu. (foto :Istimewa)

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Ratusan unit knalpot blong hasil penertiban yang dilakukan Sat Lantas Polres Labuhanbatu di monumenkan. Selain untuk menimbulkan efek jera bagi para pengguna knalpot blong, giat penertiban dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kenyamanan berlalulintas.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP M. Ainul Yaqin kepada wartawan, Jumat (01/09/2023), di Mapolres Labuhanbatu.

Ia mengatakan, dalam upaya mewujudkan kenyamanan berlalulintas, Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu gencarkan penertiban terhadap kendaraan berknalpot blong atau racing.

Penertiban tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Kamseltibcar yang aman, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dan Jajaran.

Dijelaskannya, guna meningkatkan kesadaran berlalulintas pihaknya saat ini kerap melakukan penertiban terhadap kendaraan berknalpot blong atau knalpot racing.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk terus menjaga keamanan, kenyamanan serta ketertiban di wilayah kita,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, sejak bulan Mei 2023 sampai bulan Agustus 2023 pihaknya sudah banyak melakukan penindakan terhadap kendaraan berknalpot blong tersebut.

“Saat ini sebanyak 300 unit knalpot brong sudah kami amankan dan dikumpulkan di satu tempat atau wadah penyimpanan knalpot brong yang kami beri nama Monumen Knalpot Brong Polres Labuhanbatu” terangnya melanjutkan.

Selain penindakan, sambung Kasat, pihaknya juga melakukan upaya imbauan, pencegahan dengan humanis agar para pengguna knalpot brong memahami bahwa kebisingan-kebisingan yang terjadi dapat mengganggu ketertiban.

“Kita berharap dengan adanya himbauan dan penindakan yang kita lakukan saat ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat atau pengendara, dan agar knalpot dikembalikan ke standar nya,” Tukas Akp Yaqin mengakhiri.

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email