Pendaftaran ASRI Akan Diiringi 13 Etnis Dan Terapkan Protokol Kesehatan

0
987
Foto : Koordinator Penghubung Bapaslon ASRI, Syahdan Saibani Rambe

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Tetapkan jadwal pendaftaran ke KPU Labuhanbatu, Bapaslon petahana Kabupaten Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faizal Amri Siregar (ASRI) direncanakan akan diiringi oleh 13 etnis yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.
Hal itu disampaikan Syahdan Saibani Rambe selaku koordinator penghubung Bapaslon ASRI, Selasa (1/9/2020). Dikatakannya, nanti disaat pendaftaran ke KPU pada (5/9/2020) sekira pukul 14.00 wib, rencananya pasangan  ASRI akan di iringi oleh 13 etnis lengkap dengan pakaian kebesarannya.
Keberangkatan rombongan pengiring direncanakan dimulai dengan mengambil titik kumpul di kantor DPD Partai Golkar Labuhanbatu jalan SM Raja Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.
Untuk menunjang protokol kesehatan situasional Covid-19, nantinya para pengiring juga akan disterilkan sebelum menuju kantor KPU Labuhanbatu dan disediakan sarana cuci tangan dengan handsanitizer serta dilakukan penyemprotan areal titik kumpul di kantor DPD Golkar Labuhanbatu.
“Artinya, kita tetap mematuhi aturan protokoler Covid-19. Jadi bagi pengiring dan tim pemenangan memang sudah diberitahukan agar ingat itu,” ujar Syahdan Saibani Rambe.
Untuk pengiring mewakili etnis, akan dilengkapi dengan pakaian adat dan budaya etnis nya masing-masing. Hal Itu dilakukan sebagai bentuk dukungan para tokoh etnis kepada Bapaslon H Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar saat mendaftar selaku kontestan pada Pilkada Desember 2020 mendatang.
Syahdan Saibani Rambe juga mengatakan, Iring-iringan pengantar akan mengendarai berbagai kendaraan tersebut juga akan dikawal oleh petugas kepolisian Polres Labuhanbatu agar nantinya tidak mengganggu arus lalulintas.
Seperti dikatakan Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi pada sebelumnya, selain Bapaslon petahana itu, 4 Bapaslon lainnya juga sudah menentukan jadwal pendaftarannya, yakni, Bapaslon H Abdul Robi Harahap – Ahmad Jais direncanakan mendaftar pada 4 September sekitar pukul 08.00 wib.
Selanjutnya, Bapaslon Suhari Pane – Irwan Indra dijadwalkan mendaftar pada tanggal 4 September sekitar pukul 14.00 wib, pasangan H Erik Adtrada Ritonga – Hj Ellya Rosa Siregar direncanakan tanggal 5 September sekitar pukul 10.00 wib serta Bapaslon H Tigor Panusunan Siregar – H Idlinsah pada 6 September pukul 08.00 wib.   (ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here