Sharing is caring

Ket. Photo : Personil Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu Bersama Tim Terpadu Penanggulangan Stunting Saat Kunjungi Rumah Bocah Penderita Stunting.

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Bersama Tim terpadu percepatan penurunan stunting dari pemerintah, Personil Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu datangi kediaman warga secara door to door guna melakukan pengecekan kondisi kesehatan bocah terindikasi menderita stunting di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kali ini, giat sambang warga tersebut dilaksanakan di sejumlah wilayah yakni Desa Sei Sakat, Desa Sei Lumut, Desa Sei Pegantungan dan Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Kamis (21/8/2023).

Ket. Photo : Giat Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Stunting Polres Labuhanbatu

Kegiatan ini merupakan upaya konkret dalam mendukung program penurunan stunting di wilayah Kecamatan Panai Hilir. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama kaum ibu, mengenai pola asuh anak yang sehat dan baik. Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu Parlando Napitupulu.

Dijelaskannya, kegiatan sambang warga tersebut merupakan bagian dari program percepatan penanggulangan dan penurunan anak penderita stunting di Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun petugas yang terlibat, sambung Parlando, merupakan tim medis dari Puskesmas Sei Barombang dan Puskesmas Pegantungan serta didampingi pihak Bhabinkamtibmas.

“Selain melakukan pengecekan dan pengukuran terhadap anak-anak penderita stunting. Tim yang terdiri dari petugas puskesmas Sei Berombang dan Sei Pegantungan tersebut juga memberikan asupan makanan bergizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh anak-anak itu,” ujarnya menjelaskan.

Dikatakan Parlando, dalam rangka mencapai hasil yang optimal, program ini memiliki beberapa tujuan utama yakni mengatasi masalah anak stunting di wilayah Kecamatan Panai Hilir secara efektif,
memberikan perawatan dan pengawasan yang memadai kepada anak-anak penderita stunting serta membangun kerjasama yang erat antara Polri dengan instansi terkait dalam mendukung program ini, sehingga masyarakat semakin mencintai Polri.***

 

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor   : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email