Pemkot Tanjungbalai menandatangani Perjanjian Kerjasama  Dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Tanjungbalai

0
481

 

ISSU. com – Pemerintah Kota Tanjungbalai menandatangani Perjanjian Kerjasama Antara Pemerintah Kota Tanjungbalai Dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Tanjungbalai. Penandatangan yang dilakukan oleh Wali kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dan Kepala BPJS Kesehatan Cab. Tanjungbalai Ario Trisaksono di Aula Kantor Wali Kota (Kamis, 24/5/2018)

Penandatanganan perjanjian ini merupakan addendum atau perubahan Perjanjian Kerjasama (PKS) tahun 2018 sebelumnya. Pada PKS sebelumnya, jumlah peserta yang didaftarkan pada tahun 2018 berjumlah 40.000 (empat puluh ribu) jiwa dan dengan adanya addendum ini maka jumlah tersebut bertambah sebanyak 3000 (tiga ribu) jiwa sehingga total peserta PBI APBD Kota Tanjungbalai per Bulan Juni 2018 berjumlah 43.000 (empat puluh tiga ribu) jiwa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai, Ario Trisaksono mengatakan bahwa yang diajukan oleh Dinas Kesehatan awalnya berjumlah lebih dari 3000 (tiga ribu) jiwa. “Kita terima datanya lebih dari 3000 jiwa, namun setelah diverifikasi validitas data pesertanya, maka dapatlah 3000 jiwa tersebut yang bisa didaftarkan menjadi peserta PBI APBD Kota Tanjungbalai.” tutur Ario

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya berharap adanya sosialisasi langsung kepada masyarakat Tanjungbalai khususnya yang baru terdaftar sebagai peserta PBI APBD. “Pemerintah berkomitmen untuk mendaftarkan seluruh masyarakat kita. Kalau bisa, di tahun ini juga kita (Pemerintah Kota Tanjungbalai) dan BPJS Kesehatan bisa mengumpulkan masyarakat untuk diberikan informasi langsung mengenai manfaat yang bisa didapatkan (dari kepesertaan sebagai peserta PBI APBD).

 

Walikota juga berharap agar hubungan baik dapat selalu terjalin dengan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai.

“Semoga hubungan kita terus terjalin dan solid untuk memberikan yang terbaik terutama untuk layanan kesehatan di Rumah Sakit kita (RSUD Dr. Tengku Mansyur), Dinas Kesehatan dan Puskesmas agar mereka bisa mendapat manfaat juga dari program JKN-KIS.” Ungkap Wali kota H.M Syahrial.

Acara yang dihadiri Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, Kadis Kesehatan Burhannuddin, Kabag Hukum Setdako Drs Abdul Rasyid Lubis SH,MH, Kabag Humas dan Protokol Nurmalini Marpaung, Mewakili Bappeda, Mewakili BPKPAD kota tanjungbalai.(Amb)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here