Pemko Komitmen Upaya Brantas Kemiskinan

0
482

TANJUNGBALAI.ISSU.COM –

Pemko Tanjungbalai Berkomitmen dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan Melalui program E-Warong dan KUBE Jasa dikota Tanjungbalai. Hal ini diungkapkan Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH, MH saat menghadiri acara Bimbingan Teknis Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Dinas pendidikan Senin (25/9).  

Khusus dikota tanjungbalai pelaksanaan E-Warong dan KUBE Jasa yang telah direncanakan sejak tahun 2016 tersebar di 12 titik E-Warong dan 12 KUBE Jasa yang berada di 12 Kelurahan Sekota tanjungbalai diantaranya Kelurahan Perjuangan, Sei Marbau, Kapias Pulau Buaya, Keramat Kubah, Pasar Baru, TB Kota III, Kwala Silo Bestari, Selat Lancang, Pulau Simardan, Siantar dan Kelurahan Sijambi.

E-Warong dan KUBE Jasa yang ada saat ini dan merupakan bagian dari program nasional, Pengurus E-Warong dan KUBE Jasa adalah Keluarga Harapan dan Keluarga Penerima Rastra  yang bertujuan memberikan usaha kepada masyarakat miskin guna meningkatkan pendapatan Harian Rumah Tangga sekaligus menjadi tempat dan sarana penyaluran bantuan pemerintah seperti Bantuan PKH,Bantuan BPNT dan Bantuan lainnya. Saya berharap kepada pengurus E-Warong dan KUBE Jasa kota tanjungbalai untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan dan mengembangkan usaha yang ada di E-Warong tersebut karena pada prinsipnya E-Warong sebagai sarana berwirausaha bagi masyarakat kecil dan nantinya kita harapkan menjadi central ekonomi kerakyatan khususnya dikota Tanjungbalai, Ujar Walikota tanjungbalai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Kadis Sosial , Ka. Seksi Bantuan Stimulan Kemensos RI Hadiyono S.ST, Staf Direktorat Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Tofan Eka serta para Pengurus PKH, E-Warong dan KUBE Jasa kota tanjungbalai.(Ambon)
Ket Foto : Giat Bintek Disdik

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/09/25/wakil-walikota-buka-sosialisasi-kontigensi-bencana-alam/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here