Pemko Jalin Kerjasama PBB-P2

0
256

 

TANJUNGBALAI.ISSU.Com – Pemko Tanjungbalai Jalin Kerjasama Pembayaran (Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) On Line dengan PT.Bank Sumut Cab.Tanjungbalai.

Dalam rangka optimalisasi dan upaya Pemko Tanjungbalai dalam penerimaan PBB, Pemko Tanjungbalai meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam melainkan pembayaran PBB. Kemudahan yang diberikan yakni dengan Pembayaran PBB-P2 Online melalui PT.Bank Sumut.

Hal ini berjalan usai dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Pembayaran PBB Online antara Pemko Tanjungbalai dengan PT.Bank Sumut Cab.Tanjungbalai yang langsung ditandatangani Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH, Pimpinan Cab.PT Bank Sumut Tanjungbalai Ramadhan Muda Siregar dan Ka. Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah Irwan Sakti Nasution yang juga disaksikan Direktur Bisnis dan Syariah PT.Bank Sumut T.Mahmud Jeffry, Jumat (28/7).

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana hal ini bertujuan dalam meningkatkan PAD Pemko Tanjungbalai dari sektor PBB. Selain itu dengan telah dilakukannya Penandatanganan MOU dengan PT.Bank Sumut memudahkan Masyarakat dalam pembayaran PBB cukup dengan melakukan pembayaran PBB melalui Bank Sumut terdekat.

M.Syahrial mengungkapkan pada Tahun Anggaran 2016 Pemko Tanjungbalai telah berhasil melampaui target penerimaan PBB yakni sebesar 144,48%. Untuk tahun 2017 Pemko Tanjungbalai berharap target penerimaan PBB meningkat dari tahun sebelumnya, ungkapnya. Sebagaimana diketahui PBB merupakan salah sektor penerimaan daerah yang sangat potensial, karena dikenakan kepada setiap wajib pajak yang memanfaatkan Tanah dan juga atau bangunan diwilayah Kota Tanjungbalai. Saya juga berharap kepada seluruh Camat, Lurah dan Jajarannya menjadi ujung tombak dilapangan “membayar pajak bukan saja merupakan satu kewajiban, juga merupakan satu kesadaran bagi kita semua” tambah M.Syahrial lagi.

Dengan membangun Kesadaran masyarakat dalam membayar pajak sangat penting untuk diperhatikan, sekecil apapun pajak yang dibayarkan berarti kita telah ikut berpartisipasi untuk membangun kota yang sangat kita cintai ini, ungkap M.Syahrial Mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada Kecamatan berupa TV Flat sebagai sarana informasi sekaligus spanduk pemberitahuan layanan penerimaan pembayaran PBB.

Hadir dalam acara tersebut Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Camat, Lurah Sekota Tanjungbalai serta Jajaran PT.Bank Sumut Cab. Tanjungbalai.(Amb).

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/07/27/polres-tanjung-balai-gelar-apel-upacara-pengosongon-dan-penyerahan-kunci-asrama/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here