Pemkab Labusel Salurkan Daging Qurban ke 101 Dusun

0
361
LABUHANBATU SELATAN.ISSU.COM –
Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan menyembelih 1100 ekor hewan qurban dalam perayaan Idul Adha 1438 Hijriah/2017 M di berbagai daerah untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Dari hasil catatan, lebih dari 1.000 ekor lembu dan lebih dari 100 ekor kambing disembelih pada Idul Adha ini, termasuk kurban Pemkab Labusel,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Labusel, M Irsan, Minggu di Kotapinang.
Ia menjelaskan, seperti yang diungkapkan Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung, pada Salat Idul Adha 1438 H di lapangan SB3, Kotapinang, jumlah hewan yang kurbankan di berbagai wilayah mengalami peningkatan.
Peningkatan jumlah hewan kurban tersebut menunjukkan semakin kuatnya keimanan masyarakat dalam menjalankan perintah agama.
Hakikat kurban adalah semangat saling berbagi dan tidak mencintai sesuatu melebihi kecintaan terhadap Allah. “Mudah-mudahan ini akan terus ditingkatkan,” katanya.
Irsan menjelaskan, dari 500-an lebih dusun dan lingkungan yang tersebar di 53 desa dan dua kelurahan se-Kab. Labusel, tercatat 1.000 ekor lebih lembu dan 101 ekor kambing yang dikurban.
Namun ada 101 dusun yang tidak ada hewan kurbannya. Karena itu, daging hewan kurban Pemkab Labusel nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat tersebut, sehingga semua dapat merasakan daging kurban untuk masyarakat.
Selain itu, banyaknya hewan kurban yang akan disembelih, Pemkab Labusel bersama masyarakat melaksanakankannya pada hari Jumat dan Sabtu. “Ya, ada yang melaksanakan penyembelihan pada hari Jumat dan Sabtu,” kata Irsan.
Sumber : Humas pemkab Labuhanbatu Selatan
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here