Pemkab Labuhanbatu Gelar Operasi Katarak Gratis Di Puskesmas Bilah Hilir.

0
466

 

Labuhanbatu, issu.com – Demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu terus gencar melaksanakan Program Operasi Katarak secara gratis bagi warganya di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.
Pada program operasi katarak gratis yang di adakan Pemkab Labuhanbatu di Puskesmas Kecamatan Bilah Hilir kali ini, sedikitnya 400 peserta (pasien) yang terdiri dari keluarga kurang mampu ikut mendaftarkan diri untuk melaksanakan operasi katarak secara gratis yang digelar sejak tanggal 27-29 Februari 2020.
Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT
Dilain tempat, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT ketika di konfirmasi issu.com// via seluler menjelaskan, “Program Operasi Katarak Gratis ini sangat lah penting di laksanakan dan menjadi salah satu program wajib di tahun 2020 untuk membantu masyarakat kita yang mungkin kurang mampu dan insyaallah program ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan”.
“Selain peningkatan mutu dibidang pendidikan, kita sebagai pemerintah sudah sewajibnya memberikan pelayanan dan sarana kesehatan yang menjadi kebutuhan vital kepada seluruh masyarakat. Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini”, Pungkas Andi Suhaimi.

“Alhamdulillah, semoga dengan operasi katarak gratis ini akan bisa membantu pengelihatan ratusan sanak saudara kita yang selama ini menderita katarak untuk bisa kembali menatap indahnya dunia”, tutup Bupati Labuhanbatu yang akrab di sapa Bung Andi tersebut.

Sementara itu menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, jumlah pasien yang terdata mengikuti program operasi katarak gratis berjumlah 400 peserta yang tersebar di seluruh wilayah pesisir Kabupaten Labuhanbatu.
Selain Kadis Kesehatan, acara operasi katarak gratis tersebut juga di hadiri Asisten 1 Pemkab Labuhanbatu H. Sarimpunan Ritonga M.Pd, Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indratno, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, Danramil Bilah Hilir, para Kepala Desa Se-Kecamatan Bilah Hilir, Para Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.
(In/Soe-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here