Pemkab Labuhanbatu Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021.

0
323
Labuhanbatu.issu.com – Demi terlaksananya program pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek, serta perubahan rencana pembangunan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021 di Ruang Data Dan Karya, Kantor Bupati Labuhanbatu, Jln. SM Raja, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jumat (14/02/2020).
Forum konsultasi RKPD ini di gelar untuk menindak lanjuti pasal 179 ayat (1) peraturan pemerintah nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evalusi pembangunan daerah, tatacara evaluasi rancangan pembangunan daerah.
Selain hal tersebut, konsultasi RKPD tersebut juga berkaitan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tatacara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah.
Pada intinya, RKPD memuat tentang, Rencana Kerangka Ekonomi Darah, Program Prioritas Pembangunan Daerah, Rencana Kerja Yang Terukur, Pendanaan dan prakiraan maju. Penetapan program prioritas berorientasi pada pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dan pencapaian keadilan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.
Dalam hal ini forum konsultasi publik rancangan awal RKPD 2021 dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) yang di ikuti anggota DPRD dan pemangku kepentingan pembangunan.
Konsultasi RKPD ini juga bertujuan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.
Dibuka secara resmi oleh Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, rapat konsultasi tersebut juga dihadiri, Staf Ahli Bupati , Para Asisten, Para OPD, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu beserta anggota, Kepala Bank Indonesia Cabang Pematang Siantar, Kepala BPS, Camat se-Kabupaten labuhanbatu, Pimpinan Organisasi, Insan Pers dan Tokoh Masyarakat.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here