Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tanjungbalai Periode 2017-2021

0
757

TANJUNGBALAI.ISSU.COM  –

Dekranasda yang awalnya merupakan Lembaga Independen dan Nirlaba yang berita dengan Pemerintah dalam membina pengembangan seni kerajinan yang berbasis pada warisan budaya bangsa. Berdasarkan SK Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Propinsi Sumatera Utara Nomor : 36/Dekran-SU/SK/VII/2017 tanggal 10 Juli 2017 Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tanjungbalai Ny. Sri Silvisa Novita M.Syahrial melantik Pengurus Dekranasda Kota Tanjungbalai Periode 2017-2021 di Pendopo Rumah Dinas Walikota Sabtu, (19/8).

Acara yang dihadiri Langsung oleh Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH, Ketua DPRD Bambang Harianto SE, Seketaris Daerah Drs.Abdi Nusa, OPD dilingkungan Pemko Tanjungbalai, Camat serta Lurah Sekota Tanjungbalai.

Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai Ny. Sri Silvisa Novita M.Syahrial dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Dekranasda Kota Tanjungbalai yang baru dilantik, saya berharap nantinya pengurus Dekranasda dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemko Tanjungbalai dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan kota tanjungbalai melalui program yang inovatif. Saya juga berharap Pemko Tanjungbalai dibawah kepemimpinan Bapak Walikota Tanjungbalai  M.Syahrial SH, MH dapat membantu Program-program Dekranasda yang direncanakan dan selaras dengan program Pemko Tanjungbalai.

Untuk kedepannya saya Yakin Dekranasda Kota tanjungbalai akan Bangkit dan BISA, sesuai dengan Tema HUT RI ke -72 “Indonesia Kerja Bersama, Tanjungbalai Kerja Bersama”. Melalui Produk Kerajinan Kulit Kerang yang telah dikenal di Propinsi Sumatera Utara ditandai dengan kunjungan Ketua Dekranasda Propinsi Sumut Ny. Evi Diana Erry Nuradi pada 1 Agustus 2017 yang lalu yang membuktikan bahwa Kerajinan Kulit Kerang Kota Tanjungbalai menjadi salah satu produk unggulan di Propinsi Sumatera Utara, Ungkap Ny. Sri Silvisa Novita M.Syahrial.

Hal senada juga disampaikan Walikota Tanjungbalai M.Syahrial dengan telah dilantiknya Pengurus Dekranasda Kota Tanjungbalai berharap semua Pengurus dapat bekerja dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan Produk Kerajinan kota tanjungbalai dan lebih mengedepankan kemajuan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Pemko Tanjungbalai siap membantu program Dekranasda dan akan terus berupaya mewujudkan program tersebut demi kemajuan industri kerajinan tangan dan kreatif kota tanjungbalai.(Amb)
Ket Foto : Giat Dekranas

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here