Sharing is caring

Ket. Photo : Personil Polsek Bilah Hulu Saat Melaksanakan Giat Pengecekan Kesehatan Anak-anak Terindikasi Stunting. (Foto : Istimewa)

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu terus mengambil peran aktif dalam kegiatan sosial. Salah satu program yang dilaksanakan adalah menurunkan dan menekan angka stunting diwilayah hukumnya.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bilah Hulu Akp R.P Panjaitan saat ditemui Issu.Com usai memantau giat pengecekan terhadap warga yang anaknya terindikasi mengalami stunting di wilayah Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Jumat (24/11/2023).

AKP R.P. Panjaitan menjelaskan, kegiatan yang mereka laksanakan merupakan bagian dari inisiatif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak yang rentan mengalami stunting.

“Tadi, Personel Bhabinkantibmas bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Perbaungan telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap anak-anak yang terindikasi stunting di beberapa desa, antara lain Desa Emplasmen, Desa N6, Desa S2, Desa N5, dan Desa S3,” ujar Kapolsek.

Giat pemeriksaan kesehatan anak-anak terindikasi stunting oleh tim kesehatan Polsek Bilah Hulu dan Nakes Puskesmas setempat.

Ia menuturkan, Tim yang terlibat dalam kegiatan ini memiliki peran strategis dalam mendeteksi dini gejala stunting serta memberikan solusi dan tindakan yang tepat.

“Langkah-langkah preventif yang kita lakukan adalah seperti peningkatan gizi, pemantauan kesehatan secara berkala, dan penyuluhan kepada orang tua menjadi fokus kami untuk meminimalkan angka stunting di wilayah ini,” Imbuhnya menambahkan.

Sesuai instruksi Kapolres, Akp Panjaitan juga berharap semoga pengecekan terhadap warga yang anaknya terindikasi stunting ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu.   (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email