Peduli Kemanusiaan, Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

0
673

Photo : Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis SE, M.AP saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya memberikan semangat serta meringankan beban para keluarga yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kecamatan Bilah Hulu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis serahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 45.000.000 kepada para korban.

“Kami juga merasakan kesedihan yang saat ini dirasakan para keluarga korban kebakaran, dan kehadiran kami kemari adalah untuk memberikan semangat agar para ahli musibah tidak berlarut-larut dalam kesedihan karena rumahnya habis terbakar”, Ucap Asrol Aziz Lubis SE, M.AP pada Kamis (4/3) sore, saat menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis yang juga akrab disapa Achun tersebut mengatakan, kedatangan dirinya berserta rombongan tidak lain adalah untuk saling merasakan apa yang para ahli musibah rasakan dan semoga mampu membuat rasa sedih itu sedikit berkurang.

“Semoga dengan kedatangan kami ini jadi penyemangat bagi bapak ibu di tempat ini, bahwasanya kami telah merasakan apa yang kamu rasakan, kita berbagi rasa, itulah intinya”, Ungkap jelas Asrol Aziz Lubis atau Achun.

Achun juga menegaskan, jika dalam musibah kebakaran tersebut menyebabkan adanya izazah yang terbakar ataupun rusak atau berkas apapun yang menyangkut dengan sekolah, pihaknya siap membantu dan melayani secepatnya atau membuat surat keterangan pengganti izazah. “Jika hal itu ada terjadi, untuk itu bapak ibu segeralah berkoordinasi dengan bapak Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bilah Hulu”, Tegasnya.

Dalam kesempatannya, Dahrin Rambe yang merupakan perwakilan dari para keluarga korban kebakaran mengucapkan rasa terimakasih nya kepada keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu yang telah sudi memberikan bantuan untuk meringankan beban yang mereka alami.

“Kami atas nama keluarga yang tertimpa musibah, tidak dapat membalas kebaikan bapak beserta rombongan, kedatangan bapak kesini merupakan penyemangat bagi kami apalagi ada bantuan begini, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban musibah yang sedang kami alami”, Ungkap Dahrin Rambe.

Pantauan dilokasi, adapun bantuan yang diserahkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu beserta rombongan kepada ketiga keluarga korban kebakaran tersebut berupa uang tunai sebesar Rp.45.000.000,- yang berasal dari donasi keluarga besar Dinas Pendidikan se-Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu yang didampingi Kabid PAUD & PNF, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Bilah Hulu, Bilah Barat dan Rantau Selatan serta Pengurus PGRI Kabupaten dan Kecamatan meninjau secara langsung lokasi rumah para korban kebakaran yang hanya tinggal pusing.

Setelah menyerahkan bantuan, Asrol Aziz Lubis beserta para rombongan permisi untuk undur diri kepada pihak keluarga korban karena masih harus menyelesaikan beberapa urusan pekerjaan lainnya. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here