Peduli Kemanusiaan, PC INTI Labuhanbatu Serahkan Bantuan 3000 Masker ke Polres Labuhanbatu

0
210

 

LABUHANBATU | Issu.Com – Menilai begitu vitalnya peran kepolisian dalam melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19, serta sebagai bentuk kepedulian dalam upaya meminimalisir sebaran virus corona, PC INTI Labuhanbatu bersama Yayasan Budi Agung Rantauprapat dan Pundi Amal Virya serahkan bantuan 3000 lembar masker kepada Polres Labuhanbatu.

Secara simbolis, bantuan 3000 masker itu diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) Labuhanbatu DR.H.C Sujian, bersama, Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung, Ir. Johny, SE, Dip.CIM dan Pembina Pundi Amal Virya, Nelo Salim dan diterima secara langsung oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan didampingi Wakapolres, Kompol M Taufik dan Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny pada Senin (30/11/2020) pagi di Mapolres Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu, Sujian yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019 itu mengatakan, bantuan tersebut diberikan mengingat kebutuhan masker yang cukup besar untuk pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas dan fungsinya menjelang Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

Selain itu, Lanjut Sujian, kebutuhan akan masker juga dinilai sangat vital bagi kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta untuk memutus mata rantai Covid 19 dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak di Labuhanbatu Raya tahun 2020.

“Kita apresiasi kinerja Polres Labuhanbatu selama ini, makanya kita beri bentuk perhatian berupa bantuan masker untuk menjaga masyarakat dan Kepolisian dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru di tengah Pandemi,” Ucap pria yang akrab disapa Acan itu.

“Sama-sama kita ketahui, Kepolisian Polres Labuhanbatu juga akan menjadi garda terdepan dalam mengamankan proses Pilkada serentak di tiga Kabupaten Se-Labuhanbatu Raya, hal itu juga menjadi salah satu alasan bagi kita untuk ikut bergerak membantu Kepolisian,” Sambung Acan menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan juga sangat menanggapi positif akan hal ini. Deni juga mengatakan bahwa bantuan-bantuan yang dilakukan oleh lembaga sosial Etnis Tionghoa di Labuhanbatu sangat membantu kinerja Kepolisian, khususnya di Polres Labuhanbatu.

“Kami dari Polres Labuhanbatu mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan dari Etnis Tionghoa di Labuhanbatu yang sudah sangat peduli kepada kami, yang pada hari ini telah memberikan bantuan masker sebanyak 3000 lembar kepada kami”, Tutur Kapolres Labuhanbatu.

Komandan Polisi berangkat melati dua di Polres Labuhanbatu itu juga menyebutkan, bantuan-bantuan dari lembaga sosial etnis Tionghoa di masa Pandemi ini bukanlah untuk yang pertama kalinya, sebelumnya mereka juga sudah beberapa kali memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan juga bantuan masker seperti saat ini.

Deni juga menyebutkan, hal Ini juga merupakan bentuk apresiasi dan kerjasama dari elemen masyarakat kepada kepolisian untuk bisa memberikan pelayanan terbaik serta menjaga keamanan dengan tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan.

“Sekarang ini kan isunya bukan hanya keamanan tetapi keselamatan dan kesehatan juga, karena musuh kita ini tidak kasat mata, siapapun bisa terjangkit. Jadi kita lakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,” pungkasnya AKBP Deni Kurniawan mengakhiri.      (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here