Peduli Hak Demokrasi Warga, Bupati Labuhanbatu Monitoring Langsung Pelaksanaan Pilkades Serentak.

0
314
Labuhanbatu.issu.com – Dalam memantau situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak disejumlah Desa diwilayah nya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT beserta Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Rianti Siregar dan sejumlah OPD Pemkab Labuhanbatu laksanakan monitoring secara langsung . Sabtu (28/12/2019).
Giat Monitoring tersebut dilaksanakan kesejumlah desa yang ada di Kecamatan Bilah Hilir dan Kecamatan Bilah Hulu. Saat melaksanakan monitoring pemilihan Kepala Desa Bandar Tinggi, kegiatan monitoring tersebut juga turut dihadiri Wakapolres Labuhanbatu, Kompol. Rohmat, Kapolsek Bilah Hulu dan sejumlah pejabat dilingkungan Polres Labuhanbatu.
Pada Kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan “Hari ini saya sudah mendatangi 5 (lima) tempat yang sedang melaksanakan Pilkades, termasuk di Desa Bandar Tinggi ini. Pada Pilkades seperti ini, kedewasaan diantara kita semua sangat penting. Karena pasti ada yang menang dan ada yang kalah,”.
“Calon-calon Kepala Desa sudah saya panggil ke Kantor Bupati untuk diberikan arahan, bahwa siap kalah dan siap menang, siapapun pemenangnya jangan besar hati karena anda menjadi pemenang adalah karena ada lawan,” Terang Andi Suhaimi.
Pada momen pelaksanaan Pilkades Serentak periode 2020 – 2026 yang terlaksana di 14 Desa yang tersebar di 5 Kecamatan tersebut, Andi Suhaimi menekankan, bahwa dirinya tidak mau disuatu Desa kedepannya ada masyarakat seperti terkelompok-kelompok. Andi Suhaimi juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu bisa sportif didalam proses pemilihan dan bisa bergandengan tangan untuk bersama membangun Desa kedepannya nanti.
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Kadis PMD menjelaskan, pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Labuhanbatu periode 2020–2026 yang dilaksanakan dipenghujung tahun 2019 ini yang melaksanakannya ada di 5 Kecamatan dan 14 Desa.
5 Kecamatan yang mekaksanakan Pilkades serentak ini yaitu di Kecamatan Bilah Hilir sebanyak 2 Desa, Kecamatan Bilah Hulu sebanyak 8 Desa, Kecamatan Panai Hilir 2 Desa, Kecamatan Bilah Barat 1 Desa dan di Kecamatan Panai Hulu 1 Desa.
Andi Suhaimi dalam kesempatan tersebut juga berharap, semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang tersebar di 5 kecamatan dan 14 desa ini berjalan dengan lancar, kondusif dan penuh kejujuran demi tercipta nya Desa yang unggul.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here