Peduli Dampak Covid, Jurnalis Labuhanbatu Bagikan Ribuan Masker dan Handsanitizer ke Warga

0
284

Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan Ketua Satwar Polres Labuhanbatu Erine Indriyani saat giat pembagian masker.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Puluhan jurnalis media cetak media online dan elektronik yang tergabung dalam Satuan Wartawan (Sarwar) Polres Labuhanbatu menggelar kegiatan sosial pembagian 5000 masker dan Ratusan botol handsanitizer kepada warga. Aksi sosial ini dilaksanakan pada Rabu (25/8) siang, di Simpang VI Rantauprapat.

Ketua Satwar Polres Labuhanbatu, Erine Indriyani menerangkan, aksi sosial ini merupakan hasil kerjasama sejumlah komunitas, organisasi masyarakat dan Polres Labuhanbatu dalam upaya menekan sebaran Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Selain diberikan secara gratis kepada warga pengguna jalan yang sedang melintas, Sambung Indri, masker dan handsanitizer tersebut rencananya juga akn diantar langsung ke sejumlah rumah ibadah di seputaran kota Rantauprapat.

Indri juga menyebutkan, ini adalah bentuk kerjasama kita sebagai masyarakat untuk terus berupaya menyadarkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, terlebih lagi karena Labuhanbatu telah masuk situasi zona merah pandemi berbahaya.

“Dalam pembagian kali ini kita sengaja memberikan 6 lembar masker dan 1 botol handsanitizer kepada setiap penerimanya. Kegiatan sosial kali ini bukanlah akhir, tapi awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua elemen yang telah mensuport kegiatan ini. Semoga situasi Pandemi ini segera berakhir. “Ungkap Indri.

Dilokasi yang sama, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Lantas, AKP Rusbenny mengungkapkan, dengan aksi itu diharapkan masyarakat semakin disiplin dalam penerapan protokoler kesehatan seperti mengenakan masker, memakai handsanitizer, terlebih wilayah itu telah masuk status zona merah.

“Ayo tingkatkan disiplin, pakai masker, sering cuci tangan, jangan berkumpul jika tidak mendesak. Mari kita kuatkan imun dan jaga kesehatan,” Imbau Deni.

Senada dengan hal itu, Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan, Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE DIP, Com, Ketua PMI Labuhanbatu, M Rusli dan Ketua MBI Labuhanbatu, Armansyah Kasan/Acuan mengaku akan terus mendukung pelaksanaan penekanan sebaran Covid-19.

Ditambahkan Acan, sikap wartawan yang ikut berpartisipasi pada aksi sosial, merupakan bentuk keperdulian akan situasi berkembangnya pandemi. “Kita apresiasi, salut. Ini bukti bahwa kawan-kawan jurnalis juga perduli akan kondisi hari ini,” ujarnya.

Sebelum beranjak bubar, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu juga menerangkan, kegiatan sosial ini didukung oleh Polres Labuhanbatu, Palang Merah Indonesia (PMI), PC Indonesia Tionghoa (INTI), Majelis Budhayana Indonesia (MBI), Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat serta DPC Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad).

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here