Patut Ditiru, Ini Cara Pemdes, Puskesmas dan Ormas Desa Tj Harapan Cegah Virus Corona.

0
365
Labuhanbatu, issu.com – Dalam melaksanakan instruksi Bupati Labuhanbatu terkait peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona, Kapus, Pemdes dan Ormas Pemuda Pancasila Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke 41 titik pasilitas umum di lingkungannya. Jumat Pagi (27/3/2020).
Menurut Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Pangkatan Nurhayani, bahwa kegiatan ini merupakan perintah Bupati Labuhanbatu melalui surat edaran tentang pencehahan Virus Corona secara dini.
“Kami sebagai perpanjangan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu melalui  Dinas Kesehatan menyarankan kepada seluruh masyarakat Tanjung Harapan serta masyarakat Kecamatan Pangkatan agar selalu menjaga ke bersihan dan kesehatan, ” Ungkap Nurhayani.
Nurhayani juga mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Ormas Pemuda Pancasila Ranting Desa Tanjung Harapan yang ikut serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid- 19.
“Sarana umum yang kami lakukan penyemprotan ada 41 titik. Ada Gereja, 10 Masjid dan Mushalah, 17 Gedung Sekolahan, 9 Pustu dan Polindes, 3 Kantor Kepala Desa, dan rumah masyarakat yang baru pulang dari negeri tetangga sebagai TKI, ” Papar Nurhayani.
Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi menyampaikan rasa terima kasihnya Kepada Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe yang telah gencar memberi himbauan dan keseriusannya dalam penanggulangan penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat.
“Kami dari Pemerintah Desa dan masyarakat Tanjung Harapan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas segala upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) secara dini diseluruh kelurahan dan pedesaan yang ada di Labuhanbatu agar masyarakat terhindar dari virus corona, ” terang Kades.
Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini melibatkan jajaran petugas dan Kepala Puskesmas, Kepala Desa Tanjung Harapan, Pihak BPD Desa Tanjung Harapan, Babinkantimmas dan Ketua Ranting serta anggota Ormas Pemuda Pancasila Desa Tanjung Harapan.
(Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here