Patroli Gabungan, Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB Beserta Jajaran Cek Sejumlah Objek Vital

0
499

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan ibadah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH beserta para PJU Polres Labuhanbatu dan personil Kodim 0209/LB melaksanakan patroli gabungan kesejumlah Gereja , Mako Polsek di Jajaran Polres Labuhanbatu dan Objek Vital yang berada di wilkum Polres Labuhanbatu. Jum’at 02 April 2021. Giat patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Sabtu (3/4) mengatakan, jumlah Gereja yang dilakukan pengamanan di Tiga Kabupaten Se-Labuhanbatu Raya berjumlah 132 Gereja dan melibatkan 237 personil dalam pengamanannya.

“Untuk Kabupaten Labuhanbatu ada 50 Gereja dengan jumlah kekuatan Personil Pam sebanyak 113 Personil, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) ada 36 Gereja dengan jumlah Personil Pam sebanyak 46 Personil, sedangkan untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ada 46 Gereja dengan jumlah Personil Pam sebanyak 68 Personil”, Papar Kapolres secara rinci.

Kapolres juga menjelaskan, selain pengecekan sejumlah Gereja dan kesiapan personil yang melaksanakan Pam, giat patroli gabungan juga dilakukan untuk meninjau secara langsung kesiapan dan keamanan Mako Polsek di Jajaran Polres Labuhanbatu dan beberapa objek vital yang ada bilangan Kota Rantauprapat seperti Stasiun Kereta Api dan lainnya.

Selain melakukan patroli kesiapan personil Pam, dalam giat tersebut Kapolres Labuhanbatu beserta rombongan juga mengingatkan para jamaat gereja untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kepada seluruh jamaat yang sedang beribadah, diharapkan tetap mematuhi Prokes Covid-19 untuk memutus penyebaran virus tersebut. Jamaat juga diharapkan tidak takut terhadap teror bom bunuh diri seperti yang terjadi di Gereja Katedral karena Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB siap mengamankan rumah-rumah ibadah di seluruh wilkum Polres Labuhanbatu “, Pungkas Kapolres dalam keterangan nya. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here