Pasca Tewasnya Pelaku Penembak Polisi, Ratusan Massa Blokir Jalinsum Labura

0
372

Foto : Aksi pembakaran ban oleh ratusan warga di Jalinsum Gunting Saga, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Ratusan masyarakat Dusun 1, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara lakukan aksi blokir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Kelurahan Gunting Saga, Labura. Sabtu (26/9).

Menurut Narasumber yang tidak ingin namanya disebutkan, aksi pemblokiran jalan yang dilakukan ratusan warga tersebut merupakan dampak dari tewasnya seorang warga berinisial RM pasca ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Labuhanbatu sehari sebelumnya.

Dikatakannya, sesuai keterangan pihak kepolisian, RM merupakan pelaku penembakan terhadap seorang anggota Reskrim Polsek Kualuh Hulu pada beberapa hari yang lalu, tetapnya pada Rabu (22/9) di Jalinsum wilayah Mambang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara saat disinyalir sedang melakukan aksi pungli jalanan bersama rekannya

Kendati berhasil melarikan diri bersama rekannya, informasi beredar, RM akhirnya berhasil diringkus Tim Reskrim Polres Labuhanbatu disalahsatu lokasi pelariannya. Infonya, saat ditangkap RM masih dalam keadaan sehat, namun belakangan diketahui telah meninggal.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan dan Jajaran hingga saat ini, Sabtu (26/9) belum memberikan keterangan apa pun kepada awak media.

Terkait aksi blokir Jalan yang dilakukan ratusan warga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sugeng ketika di konfirmasi issu.com membenarkan adanya aksi tersebut.

Dikatakannya, akibat aksi blokir jalan itu, Bupati Labura, H Kharuddin Syah Sitorus turun langsung ke lokasi guna memadamkan kobaran api dari ban yang di bakar oleh warga di tengah ruas Jalinsum Gunting Saga.

“Iya benar ada aksi. Tapi kalau terkait apa, saya harap konfirmasi kepada yang terkait sajalah. Pastinya, ratusan warga turun ke jalan, informasinya memang berkaitan dengan adanya warga yang meninggal,” Ucap Kadis Kominfo Labura. (Indra-Red)

Baca juga :Pasca Tewasnya Pelaku Penembak Polisi, Ratusan Massa Blokir Jalinsum Labura

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here